2 mobil dan 13 motor terbakar di kompleks Dinas Pertanian Rembang

id rumah dinas, pertanian rembang, dan dua mobil, alami kebakaran,kebakaran rembang

2 mobil dan 13 motor terbakar di kompleks Dinas Pertanian Rembang

Seorang petugas pemadam tengah memadamkan api yang membakar bangunan rumah dinas milik Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (14-10-2019). ANTARA/dokumentasi pribadi

Rembang (ANTARA) - Rumah bekas dinas di kompleks Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang saat ini dijadikan gudang penyimpanan barang mengalami kebakaran dan mengakibatkan dua mobil serta belasan sepeda motor yang terparkir di dekatnya ikut terbakar, Senin.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang Wiyoto di Rembang, Senin, peristiwa kebakaran pada bangunan milik Dinas Pertanian dan Pangan Rembang diketahui sekitar pukul 12.57 WIB.

"Karena lokasi kantornya berdekatan dengan Damkar Rembang, kami langsung ke lokasi untuk memadamkan api," ujarnya.

Saat itu, lanjut dia, api sudah menjalar hingga ke garasi motor dan sudah membakar mobil serta belasan sepeda motor.

Baca juga: Kebakaran di Mapolda Jateng Akibat Korsleting

Untuk penyebab kebakaran hingga sekarang belum bisa dipastikan karena masih menunggu hasil olah tempat kejadian perkara oleh kepolisian setempat.

Petugas pemadam akhirnya bisa menjinakkan api sekitar pukul 14.12 WIB dengan mengerahkan dua mobil pemadam dan tiga truk tangki suplai air dibantu mobil pemadam dari BPBD Rembang.

Akibat peristiwa tersebut, terdapat dua mobil dan 13 sepeda motor ikut terbakar serta ada dua orang yang mengalami pingsan.

Staf Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang Suratmin menambahkan rumah dinas tersebut sudah lama tidak ditempati.

Di dekat rumah dinas tersebut, merupakan tempat parkir sepeda motor pegawai.

Baca juga: BPBD: Seluruh Hutan di Jateng Sudah Alami Kebakaran

Terkait dengan penyebab kebakaran, dia mengaku belum mengetahui sumber apinya, biarlah dari kepolisian yang akan menyelidiknya.

Rumah dinas yang dijadikan gudang, di dalamnya terdapat sejumlah belerang maupun karbit serta pestisida untuk memberantas hama penyakit. Sedangkan belasan motor dan dua unit mobil yang terbakar merupakan milik pegawai Dinas Pertanian dan Pangan.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar