Betis bermain imbang atas Eibar

id Real Betis,Eibar,Liga Spanyol

Betis bermain imbang atas Eibar

Pemain sayap Real Betis Alex Moreno (kanan) berusaha menggiring bola melewati hadangan bek Eibar Pablo de Blasis dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Jumat (4/10/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@RealBetis)

Jakarta (ANTARA) - Real Betis dan tamunya Eibar harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Pertandingan berjalan tak banyak diwarnai serangan yang mengancam dari kedua kubu, hanya ada lima tembakan tepat sasaran sepanjang laga, tiga untuk Betis dan dua bagi Eibar, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Betis tundukkan Levante saat kejutan Granada diredam Valladolid

Gol keenam Loren Moron di Liga Spanyol musim ini cukup menyelamatkan Betis dari kekalahan setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Fabian Orellana.

Sementara Moron merangsek ke puncak daftar top skor menyamai raihan penyerang Villarreal Gerard Moreno, Betis hanya naik untuk sementara ke peringkat ke-12 dengan koleksi sembilan poin, tiga tempat di bawah Eibar (9) yang menduduki peringkat kesembilan.

Tempo pertandingan berjalan cukup lambat dan tembakan tepat sasaran pertama baru muncul pada menit ke-27 dari kaki Moron, meski masih bisa diselamatkan oleh kiper Marko Dimitrovic.

Eibar justru mencuri keunggulan lebih dulu dari tuan rumah lewat tendangan 12 pas dari Orellana menyusul pelanggaran Sergio Canales terhadap Gonzalo Escalante pada menit ke-34.

Betis berusaha membalas semenit jelang turun minum namun tembakan Alfonso Pedraza dari luar kotak penalti yang kembali bisa diantisipasi Dimitrovic, memaksa tuan rumah memasuki ruang ganti dalam keadaan tertinggal 0-1.

Baca juga: Sevilla terpeleset lagi, jadi korban kemenangan pertama Eibar

Sembilan menit selepas sepak lanjut babak kedua Eibar hampir menggandakan keunggulan saat umpan silang Orellana berhasil ditemui Pape Diop, sayang tandukannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Joel Robles.

Betis akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat Moron yang menyambar bola liar hasil tandukan Marc Bartra dalam situasi tendangan bebas, yang sempat menimbulkan dugaan penyerang berusia 25 tahun itu sudah berada dalam posisi offside.

Setelah hampir tiga menit lamanya berkonsultasi dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Pada sisa waktu yang ada tak satu pun tembakan tepat sasaran bisa dilakukan oleh kedua belah pihak, memaksa mereka harus puas berbagi satu poin saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Real amankan puncak jika bisa redam Granada

Susunan pemain:

Real Betis (4-4-2): Joel Robles; Emerson, Alissa Mandi, Marc Bartra, Alfonso Pedraza (Nabil Fekir); Joaquin Sanchez (Cristian Tello), Sergio Canales, Andres Guardado (Diego Lainez), Alex Moreno; Borja Iglesias, Loren Moron
Pelatih: Rubi

Eibar (4-3-3): Marko Dimitrovic; Pablo de Blasis, Paulo Oliveira, Arbilla, Bigas (Alvaro Tejero); Gonzalo Escalante, Pape Diop, Edu Exposito (Quique); Fabian Orellana, Kike (Charles), Takashi Inui
Pelatih: Jose Luis Mendilibar
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar