Kijang seruduk sepeda motor dan angkutan, seorang tewas

id tabrakan satu tewas,kecelakaan mobil temanggung, antaranews.com

Kijang seruduk sepeda motor dan angkutan, seorang tewas

Mobil Kijang yang terlibat kecelakaan dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. (ANTARA/Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Tabrakan yang melibatkan mobil Toyota Kijang LGX, sepeda motor Honda Beat , dan angkutan jurusan Temanggung-Kedu-Parakan di Jalan Gajah Mada Temanggung, Jawa Tengah, Kamis, mengakibatkan satu korban meninggal.

Kanit Laka Lantas Polres Temanggung Ipda Supriyono mengatakan Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi AA 6985 MN, Aldus Heru (55) warga Cilacap tewas dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Korban tol Cipularang dikenal sebagai guru idola siswa

Supriyono menjelaskan kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni mobil Kijang dari arah Maron menuju kota Temanggung bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai korban bersama istrinya dan mobil angkutan umum pedesaan AA 1333 AE yang dikemudikan Waluyo melaju dari arah berlawanan.

"Di depan toko mebel Putra Saerah, laju mobil Kijang kekanan dan nabrak sepeda motor korban lalu menabrak angkutan umum. Korban meninggal di lokasi dan dievakuasi ke RSUD Temanggung, sedangkan istrinya luka ringan," katanya.

Ia mengatakan mobil Kijang mengangkut rombongan keluarga, meskipun terlibat tabrakan keras hingga tergelimpang, tidak ada yang luka berat, demikian pula dengan angkutan umum yang berisi penumpang.

"Dugaan awal pengemudi mobil kijang yang terdeteksi warga Purbosari Ngadirejo tersebut mengantuk, tetapi pihaknya kini masih mendalaminya dengan meminta keterangan," katanya.

Baca juga: Keamanan Tol Cipularang akan dianalisis lagi

Kepolisian terangnya, sedang melakukan oleh tempat kejadian dan mengevakuasi korban serta menyingkirkan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Pengemudi angkutan Waluyo mengatakan baru saja menurunkan penumpang kemudian terlihat mobil Kijang melaju kencang dari arah berlawanan menabrak sepeda motor didepannya dan menabrak angkutan yang dikemudikannya.

"Angkutan dihantam sebelah tengah, kaca pecah serta bagia kabin rusak. Seorang penumpang di sebelah saya luka lecet. Saya tidak luka," katanya. Baca juga: Saat kecelakaan maut Cipularang, CCTV mati

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar