Chicharito hijrah ke Sevilla

id Javier Hernandez ,sevilla

Chicharito hijrah ke Sevilla

Javier "Chicharito" Hernandez saat memperkuat timnas Meksiko melawan Paraguay dalam sebuah laga eksibisi di Santa Clara, California, Amerika Serikat, 26 Maret, 2019. (AFP/Thearon W. Henderson)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Meksiko Javier Hernandez yang akrab disapa "Chicharito" menyetujui kesepakatan yang akan mengirimnya ke Spanyol untuk kedua kalinya, setelah Sevilla di ambang menuntaskan kontrak senilai 8 juta euro selama tiga tahun ditambah sejumlah insentif, kata sumber-sumber ESPN FC.

Hernandez kabarnya terbang ke Spanyol hari ini untuk pemeriksaan medis dan satu hari kemudian akan diperkenalkan dengan kostum nomor 14, kata wartawan ESPN Sergio Dipp. Satu hari setelah itu, Selasa, dia akan bergabung dengan skuat timnas Meksiko di New Jersey.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Tri, timnas Meksiko, diminati oleh klub-klub MLS, Flamengo dari Brasil, dan Fiorentina, tetapi memilih tetap di London bersama West Ham kendati klub ini sudah mendatangkan striker anyar dari Swiss, Albian Ajeti, pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 31 tahun mencetak gol saat seri 1-1 melawan Brighton bulan lalu tapi tak banyak dimainkan West Ham.

Baca juga: Awal sempurna Sevilla terhenti, ditahan imbang Celta Vigo 1-1

Dia terakhir kali bermain di La Liga bersama Real Madrid dalam status pinjaman dari Manchester United pada 2014-2015 sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen selama dua musim.

Dia akan kian memperkuat Sevilla yang sudah dua kali menang dan sekali seri dalam tiga pertandingan pertama musim ini.

Sevilla sebelumnya sudah melepas Wissam Ben Yedder ke Monaco, tapi Hernandez harus bersaing mendapatkan satu tempat di tim inti dengan dua pendatang baru lainnya, Luuk de Jong dan Munas Dabbur.

Dia akhirnya memutuskan meninggalkan West Ham yang dihargai klub ini antara 10 sampai 15 juta dolar AS, walaupun masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontraknya.

Dia semakin kesulitan di West Ham setelah Marko Arnautovic, Lucas Perez dan Andy Carroll meninggalkan klub ini. West Ham juga membeli Sebastien Haller dalam barisan serangnya.

Baca juga: Barcelona menyerah tak bisa tarik Neymar dari PSG
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar