KM Pieces Pekalongan tenggelam di perairan Kalimantan Selatan

id Kapal Pices Pekalongan, tenggelam

KM Pieces Pekalongan tenggelam di perairan Kalimantan Selatan

Seksi Kesyahbandaran Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Rakim memperlihatkan foto kapal Pieces sebelum tenggelam di perairan Kalimantan Selatan. (Foto Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Kapal Motor Pieces Pekalongan, Jawa Tengah, yang ditumpangi 37 penumpang dikabarkan tenggelam di perairan Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan dan menewaskan empat korban, serta dua ditemukan selamat.

Seksi Kesyahbandaran Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Rakim di Pekalongan, Jumat, mengatakan, tenggelamnya kapal yang dinakodai oleh Nasori (41), warga Wonokerto, Kabupaten Pekalongan tersebut dikabarkan tenggelam pada Rabu (31/7) namun baru diketahui Jumat (2/8).

"Pemilik kapal Pieces Suhomi melaporkan pada PPNP, jika kapalnya terbakar dan akhirnya tenggelam. Kapal naas tersebut membawa 37 penumpang terdiri atas 32 awak kapal dan lima siswa SMK Negeri 1 Bulakamba, Kabupaten Brebes," katanya.

Menurut dia, saat ini sebanyak empat korban meninggal dunia dan dua selamat dikabarkan masih dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Pekalongan dengan menumpang kapal Rejeki Utama.

Adapun untuk penanganan korban lainnya, kata dia, PPN Pekalongan belum mendapat informasi karena karena masih dalam proses pencarian, sedangkan korban yang sudah ditemukan dibawa ke Pekalongan.

"Kapal Pieces dengan bobot 93 grostone (GT) sesuai izin penangkapannya mencakup wilayah Selat Makasar," katanya.

Ia menambahkan para korban meninggal dunia maupun dua orang yang selamat dari peristiwa itu kemungkinan sampai di Pekalongan, Minggu (4/8).
Baca juga: 45 dari 52 penumpang KM Nusa Kenari Alor diselamatkan
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar