Paloh: Anies belum keluarkan semua potensi kepemimpinannya

id Anies Baswedan,Surya Paloh,Nasdem

Paloh: Anies belum keluarkan semua potensi kepemimpinannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. (Foto: Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mengeluarkan semua potensinya sebagai seorang pemimpin di DKI Jakarta.

“Dia (Anies) belum keluarkan semua itu, kalau skornya 10, Anies baru keluarkan 5,” kata Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu.

Paloh menyarankan agar Anies Baswedan dapat mengoptimalkan potensi kemampuannya. Pasalnya, semua potensi itu sangat dibutuhkan oleh warga Jakarta dan bangsa Indoensia.

Baca juga: Surya Paloh ancam pecat kader NasDem yang jelekkan rekannya

Paloh menyatakan sebagai seorang kakak, tugasnya memberikan dukungan dan dorongan agar semua potensi diri dari Anies dapat dimaksimalkan ke depannya.

“Doa dan harapan mengiringi Anies untuk bekerja agar bisa memberikan hal yang lebih berarti bagi kemasalahatan bangsa,” harap paloh.

Ketika ditanyakan apakah akan mendukung Anies Baswedan untuk pemilihan umum presiden pada tahun 2024, Surya Paloh mengatakan bahwa semuanya tergantung pada Anies Baswedan.

“Niatnya sudah pasti ada dan semua niat baik harus terjaga,” ujar Paloh.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa saat ini sedang fokus dan berkonsentrasi untuk mengurus Provinsi DKI Jakarta.

Anis Bawesdan bertemu Surya Paloh dalam kunjungan silaturahmi sekaligus makan siang sekitar pukul 11.30 hingga 13.30 WIB di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Jakarta, Rabu.

Menurut Anies, setiap kali berbincang dengan Surya Paloh, dirinya selalu mengambil hikmah dan manfaat yang begitu banyak dari perjalanan hidup Surya Paloh.

“Insyaallah, ke depannya, tanggung jawab saya untuk mengurus Jakarta bisa dituntaskan dengan sebaik-baiknya,” harap Anies.

Dalam pekan ini, Surya Paloh telah bertemu dengan tokoh nasional, di antaranya Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar