BKIPM Semarang mengajak anak-anak gemar makan ikan

id bkipm semarang,gemar makan ikan

BKIPM Semarang mengajak anak-anak gemar makan ikan

Jajaran BKIPM Semarang saat melakukan sosialisasi gemar makan ikan di SD Negeri 01 Kembangarum, Kota Semarang. (Foto:Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Semarang mengajak anak-anak untuk menggemari makan berbagai olahan ikan karena mempunyai manfaat yang baik bagi pertumbuhan serta perkembangan tubuh.

Ajakan tersebut disampaikan Kepala BKIPM Semarang Raden Gatot Perdana saat melakukan sosialisasi gemar makan ikan di hadapan siswa-siswi SD Negeri 01 Kembangarum, Manyaran, Kota Semarang, Rabu.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi bertajuk "Go To School" ini dilakukan untuk meningkatkan anak-anak agar gemar makan ikan selain itu manfaat mengkonsumsi ikan karena ikan memiliki kandungan protein tinggi yang bisa mencerdaskan otak serta pertumbuhan badan.

"Banyak manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi ikan, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan sehingga menjadi cerdas dan sehat," ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan konsumsi ikan, Jateng distribusikan ikan segar ke daerah pedalaman

Dalam kesempatan tersebut, BKIPM Semarang juga menyampaikan informasi bagaimana ikan itu layak untuk dimakan atau dikonsumsi yang sehat dan bisa memberikan manfaat positif bagi anak-anak.

BKIPM Semarang juga berkomitmen dan berperan aktif menjaga kelestarian sumber daya hayati perikanan yang ada di Jateng, khususnya potensi perikanan.

"Nantinya bisa dipergunakan oleh semua kalangan masyarakat dan memiliki potensi yang sangat besar untuk diekspor, apalagi Jateng ini termasuk salah satu sentra produksi ikan yang diekspor ke luar negeri," katanya.

Baca juga: Pemkot Magelang ajak anak-anak gemar makan ikan

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Kembangarum Agus Ngaderiyanto mengapresiasi sosialisasi gemar makan ikan yang diinisiasi oleh BKIPM Semarang sehingga anak didiknya bisa memperoleh pengetahuan tambahan mengenai ikan.

"Dengan demikian anak-anak menjadi tahu manfaat bagaimana mengkonsumsi ikan serta bagaimana memilih ikan dengan baik dan benar," ujarnya.

Ia menyebutkan anak-anak kelas 3 yang berjumlah 75 anak tersebut sangat antusias mendengarkan sosialisasi gemar makan ikan sehingga perlu ada tindak lanjut dari kegiatan ini misalnya mengunjungi kantor dan melihat berbagai ikan secara nyata dan melihat secara langsung.
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar