Fans penentu Brasil pupus memori hitam dibantai 1-7

id Pendukung Brasil, Copa America

Fans penentu Brasil pupus memori hitam dibantai 1-7

Ekspresi suporter Brasil (Foto: AFP /TASSO MARCELO)

Jakarta (ANTARA) - Pendukung Brasil akan vital dalam mengangkat moral timnasnya ketika mereka kembali ke tempat terciptanya kekalahan paling buruk Brasil, dalam semifinal Copa America melawan Argentina pekan ini, kata pelatih Tite seperti dikutip AFP.

Pertandingan esok Rabu WIB itu diadakan di Stadion Mineiro, Belo Horizonte, tempat di mana Brasil dibantai Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014.

Kehadiran penonton pada banyak pertandingan Copa America begitu rendah, sekalipun pada pertandingan ketika tuan rumah turun. Meskipun demikian Tite tetap berpikiran positif mengenai peran fans akan dimainkan.

"Pendukung, jika mereka bisa membawa kehangatan yang sama yang sudah mereka tunjukkan kepada kami saat perjalanan ke hotel kami, saya yakin bukan hanya saya tapi juga seluruh pemain akan berterima kasih," kata Tite.

"Ini tempat di mana kami merasakan kehangatan dari pendukung yang paling besar," sambung dia. "Bahkan lebih hangat di basis kami di Porto Alegre."

Baca juga: Argentina membuat Tite tak bisa tidur

Soal kekalahan 1-7 melawan Jerman lima tahun lalu terus ditanyakan kepada Tite, tetapi sang pelatih tak mau dialihkan fokus ke pertandingan yang terjadi dua tahun sebelum dia mengambilalih timnas Brasil.

Hanya satu pemain dari skuat yang dikalahkan Jerman itu, yang masuk skuat Brasil pada Copa America 2019, yaitu Fernandinho.

Brasil pernah mengalahkan Argentina 3-0 di Mineirao pada kualifikasi Piala Dunia 2016 pada salah satu pertandingan pertama Tite saat melatih timnas.

Brasil belum pernah kebobolan sepanjang Copa America ini dengan sebaliknya mencetak delapan gol saat menghantam Bolivia 3-0 dan menghancurkan Peru 5-0.

Mereka seri 0-0 melawan Venezuela pada fase grup dan mencetak hasil yang sama ketika melawan Paraguay dalam perempat final sebelum lolos karena menang adu penalti 4-3.

Baca juga: Prediksi Brasil vs Argentina, trauma Mineirazo dan penantian "Messiah"


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar