Mitra BPJS Ketenagakerjaan optimalkan pelayanan

id bpjs ketenagakerjaan

Mitra BPJS Ketenagakerjaan optimalkan pelayanan

BPJS Magelang melakukan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Semester I Tahun 2019. (ANTARA/Humas BPJS Ketenagakerjaan Magelang)

tenaga kerja cukup datang ke Mitra PLKK terdekat Mulai dari rawat jalan maupun rawat inap di jaringan rumah sakit, puskesmas, dan klinik yang menjalin kerja sama akan diproses secara cepat dan tepat
Magelang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang meminta mitra pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) bisa lebih optimal dan lebih baik lagi dalam melayani peserta, kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang B. Gunawan Wibisono.

Gunawan di Magelang, Minggu, mengatakan BPJS-TK Cabang Magelang kini memiliki mitra 21 rumah sakit dan klinik.

Ia menyampaikan hal tersebut usai melakukan monitoring dan evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Semester I Tahun 2019, di Kulonprogo.

Ia mengatakan perpanjangan kerja sama ini diisi dengan kegiatan gathering dan fun outbond bersama antara mitra PLKK dan BPJS Ketenagakerjaan Magelang.

"Semoga acara ini dapat menjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat dan meningkatkan kesadaran perusahaan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting untuk kesejahteraan pekerja dan keluarganya," katanya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan gencar sosialisasikan aplikasi BPJSTKU

Ia menuturkan kegiatan ini dihadiri oleh 21 klinik dan rumah sakit mitra PLKK dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo.

Ia mengatakan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja merupakan manfaat dari Program Jaminan Kecelakaan Kerja.

Ia menyampaikan jika terjadi kecelakaan kerja kepada tenaga kerja dapat menggunakan PLKK tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

"Artinya tenaga kerja cukup datang ke Mitra PLKK terdekat Mulai dari rawat jalan maupun rawat inap di jaringan rumah sakit, puskesmas, dan klinik yang menjalin kerja sama akan diproses secara cepat dan tepat," katanya.

Baca juga: BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bersama sukseskan program jaminan sosial
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar