RS Aisyiyah Kudus perkenalkan aplikasi pendaftaran daring

id rs aisyiyah kudus, perkenalkan aplikasi, pendaftaran online

RS Aisyiyah Kudus perkenalkan aplikasi pendaftaran daring

Aplikasi RSAKu yang mulai diperkenalkan oleh Rumah Sakit Aisyiyah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit setempat, Sabtu (22/6). (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Rumah Sakit Aisyiyah Kudus, Jawa Tengah, memperkenalkan aplikasi berbasis android yang memudahkan calon pasien untuk mendaftar secara "online" atau daring tanpa harus datang ke rumah sakit serta bisa mengetahui jadwal praktik para dokter.

Peresmian aplikasi berbasis android yang diberi nama RSAKu di RS Aisyiyah tersebut, dihadiri pula Bupati Kudus Muhammad Tamzil, Sabtu (22/6).

Menurut Direktur RS Aisyiyah Kudus Hilal Ariadi di Kudus, Sabtu, aplikasi berbasis android yang bisa diunduh di playstore tersebut mempunyai keuntungan lain antara lain, melihat nomor antrean yang didapat calon pasien setelah melakukan pendaftaran, posisi antrean secara real time, mengingatkan jadwal kontrol pasien, serta mengetahui jadwal praktik dokter.

Untuk itu, dia mempersilakan, masyarakat untuk mengunduh aplikasi tersebut di smart phone masing-masing karena nantinya memudahkan mereka dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Aisyiyah Kudus.

Pada kesempatan tersebut, RS Aisyiyah Kudus itu juga memperkenalkan ambulance emegercy yang tersambung dalam aplikasi tersebut.

Saat menggunakan aplikasi tersebut, pasien cukup menekan menu ambulance call pada RSAKu dan bisa langsung terhubung dengan pusat layanan emergency RS Aisyiyah Kudus dan mobil ambulance akan menuju ke lokasi pasien.

"Mobil ambulance yang dilengkapi dengan monitor, oksigen, obat-obatan, dan peralatan emergency lain tersebut cukup cepat dalam merespons panggilan untuk mengevakuasi pasien," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Muhammad Tamzil menyambut positif adanya aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Inovasi RS Aisyiyah ini memang sesuai dengan visi misi kami, yakni memajukan kreativitas masyarakat dalam menggunakan teknologi informasi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di aplikasi playstore, aplikasi RSAKu milik RS Aisyiyah Kudus memiliki ukuran file yang tidak besar hanya 20 MB dan di dalam aplikasi tersebut, terdapat menu pendaftaran, vistual card, antrian, dokter, profil, jadwal, dan informasi BPJS.
 
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar