Lampung calonkan jadi tuan rumah PON XXI

id Lampung tuan rumah PON, PON Papua, HUT Bandarlampung, bangun pusat olahraga

Lampung calonkan jadi tuan rumah PON XXI

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri sidang paripurna istimewa HUT ke-337 Kota Bandarlampung, Senin (17/6/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Provinsi Lampung berencana mencanlokan diri menjadi tuan rumah Pekan Olaharaga Nasional (PON) XXI/2024 dengan mempersiapkan berbagai arena (venues) sebagai penunjang pertandingan olahraga empat tahun sekali tersebut.

"Kami segera membangun pusat olahraga yang menjadi sarana penunjang PON," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada HUT ke-337 Kota Bandarlampung, di gedung DPRD Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dirinya akan berjuang agar PON XXI bisa dilaksanakan di Lampung setelah di Papua tahun depan.

Menurut dia, sudah ada pembicaraan dengan pemerintah pusat terkait rencana Lampung menjadi tuan rumah PON 2024.

Pihaknya telah mendapatkan informasi dan syarat-syarat terkait Lampung ingin menjadi tuan rumah, seperti lahan untuk sport centre harus milik Pemprov Lampung.

Terkait lahan pembangunan pusat olahraga, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandarlampung untuk lahan pembangunan sarana olahraga tersebut.

"Pemprov Lampung sebenarnya mempunyai lahan yang representatif untuk pusat olahraga, tetapi telah dihibahkan untuk kampus Institut Teknologi Sumatera," tambah dia.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar