Presiden rayakan Idul Fitri 2019 di Jakarta

id Presiden Joko Widodo lebaran di jakarta, Presiden, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Presiden rayakan Idul Fitri 2019 di Jakarta

Dokumentasi. Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta (kala itu) Sandiaga Uno (kedua kanan) dan isteri Nur Asia (kanan) di acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018). (ANTARA/Widodo S Jusuf)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Kota Jakarta.

"Beliau ada di sini nanti. Akan salat Ied di seputaran sini," kata Moeldoko ditemui di Gedung Krida Bhakti, Jakarta pada Jumat.

Menurut Moeldoko, usai melaksanakan salat Ied, Presiden menggelar halalbihalal atau open house di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Moeldoko menilai, makna perayaan Lebaran pada 2019 yakni sebagai momentum bagi masyarakat untuk saling memaafkan dan membuka suasana baru usai perbedaan pilihan politik.

"Membuka suasana yang tadinya tidak enak menjadi enak, membuka suasana yang tadinya saling memfitnah menjadi sudahlah, hilang lagi. Tidak ada lagilah begitu. Membuka suasana yang persaudaraan," kata Moeldoko.

Dia berharap masyarakat memanfaatkan momentum untuk kembali mempererat silaturahim bangsa.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar