Atletico diimbang Levante 2-2

id Atletico Madrid,Levante

Atletico diimbang Levante 2-2

Pemain Atletico Madrid Sergi Camello (kiri) memeluk rekannya Antoine Griezmann seusai mencetak gol ke gawang Levante dalam laga pekan pamungkas Liga Spanyol di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Sabtu (18/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Heino Kalis)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan berhasil menahan imbang Levante 2-2 dalam laga pekan pamungkas Liga Spanyol di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Sabtu.

Atletico yang tengah tertinggal 0-2 akibat gol Erick Cabaco dan Roger Marti untuk tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Angel Correa diganjar kartu merah oleh wasit, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Rodrigo Hernandez dan Sergi Camello, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu tak mengubah posisi Atletico yang sudah pasti finis di posisi kedua dengan koleksi 76 poin dan ditinggalkan sang bomber Antoine Griezmann di akhir musim nanti.

Sedangkan Levante (44) untuk sementara naik ke urutan ke-14 sembari menantikan hasil pertandingan-pertandingan lain.

Baca juga: Atletico Madrid tertarik boyong Lacazette gantikan Griezmann

Atletico mengancam lebih dulu lewat tembakan Thomas Lemar, namun kiper Koke sukses melakukan penyelamatan.

Tuan rumah malah merebut keunggulan lewat situasi sepak pojok saat laga baru berjalan enam menit, di mana sapuan Diego Godin tak sempurna dan masih bisa dijangkau Ruben Vezo untuk diteruskan ke tengah kotak penalti di mana Cabaco menanti untuk mengecoh kiper Antonio Adan.

Koke kembali melakukan penyelamatan atas peluang Filipe Luis pada menit ke-22, sedangkan tendangan bebas Griezmann berhasil melewati pagar hidup namun masih melenceng tipis dari sasaran.

Lantas pada menit ke-25 tandukan Godin hanya membentur tiang gawang dan Koke melakukan penyelamatan lagi untuk menggagalkan tendangan jarak jauh Lemar pada menit ke-32.

Empat menit berselang, Roger Marti berhasil memotong umpan Thomas Partey dan menari melewati Rodrigo Hernadez sebelum menaklukkan Adan demi membawa Levante menggandakan keunggulan.

Enam menit memasuki babak kedua, Correa melanggar Chema Rodriguez dan diganjar kartu kuning, namun setelah wasit berkonsultasi dengan VAR ia meralat keputusannya dan mengeluarkan kartu merah untuk penyerang Atletico itu.

Bermain dengan 10 pemain, Atletico berada di bawah tekanan, beruntung Adan sukses mengamankan tembakan jarak jauh Jose Campana pada menit ke-64.

Empat menit kemudian, Rodrigo Hernandez justru mencetak gol ciamik dari tepian kotak penalti dengan melepaskan tendangan yang melesak ke sudut atas gawang untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Atletico sukses melengkapi kebangkitan mereka dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat Camello, yang masuk sejak awal babak kedua menggantikan Partey, setelah ia menyambar bola muntah hasil tembakan Koke yang terhalau Chema.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Levante berpeluang memenangi pertandingan jika saja tembakan Roger dalam situasi sepak pojok tak membentur mistar gawang.

Baca juga: Lionel Messi masih sakit hati karena perlakuan suporter Barcelona

Baca juga: Luis Enrique tidak lagi tangani timnas Spanyol

Susunan pemain:

Levante (3-5-2): Koke; Erick Cabaco, Ruben Vezo, Chema Rodriguez; Pedro Lopez (Jose Luis Morales), Ruben Rochina (Fran Manzarana), Jose Campana, Enis Bardhi, Antonio Luna (Moses Simon); Roger Marti, Raphael Dwamena
Pelatih: Paco Lopez

Atletico Madrid (4-4-2): Antonio Adan; Juanfran, Diego Godin, Francisco Montero (Victor Mollejo), Filipe Luis; Koke, Rodrigo Hernadez, Thomas Partey (Sergi Camello), Thomas Lemar (Vitolo); Angel Correa, Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar