Finalis Kompetisi Nasional kunjungi Balkondes PLN Ngadiharjo

id pln,finalis kompetisi nasional,balkondes,magelang,semarang

Finalis Kompetisi Nasional kunjungi Balkondes PLN Ngadiharjo

Para finalis Kompetisi Nasional PLN berkunjung ke Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN di Desa Ngadiharjo, Magelang.  (Foto: Humas PLN)

Semarang (ANTARA) - PLN mengajak para finalis Kompetisi Nasional PLN mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN di Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 24 April 2019. 

Sebanyak 24 orang finalis tersebut tergabung dalam sembilan kelompok yakni dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, mulai dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Telkom University, Universitas Tarumanegara, STT PLN, dan Politeknik Negeri Bandung.

Kompetisi nasional bertajuk Unjuk Energimu diikuti sebanyak 355 kelompok dari seluruh Indonesia dengan tiga kategori lomba, yaitu PLN Idea Competition, PLN Paper Competition, dan PLN Vlog Competition.

"Kunjungan ke Balkondes tersebut merupakan salah satu hadiah yang diberikan PLN kepada para finalis kompetisi nasional. Kunjungan tersebut juga bagian untuk mengenalkan Balkondes kepada para mahasiswa dan para milenial yang tidak hanya berada di Jawa Tengah dan DIY, tetapi juga di seluruh Indonesia," kata Manajer Komunikasi PLN UID Jateng dan DIY Haris.

Haris berharap seluruh peserta atau finalis yang telah melakukan kunjungan tersebut dapat memviralkan kepada milenial lainnya mengenai Balkondes binaan PLN di Desa Ngadiharjo yang merupakan pilot project dari kementerian BUMN untuk meningkatkan perekonomian desa.

Pada kesempatan tersebut para finalis diajak berkeliling di sekitar Balkondes sambil bersantai menikmati pemandangan indah dengan latar belakang perbukitan, pegunung, dan Candi Borobudur, kemudian tour diakhiri dengan menyantap hidangan khas Desa Ngadiharjo yaitu Mi Entog dan Kopi Kapulogo.

Salah satu finalis dari UGM, Galuh Sekar Utami mengaku kagum dengan Balkondes binaan PLN di Desa Ngadiharjo, Magelang tersebut.

"Keren banget, ada guest housenya, ada restorannya, dan ada joglonya, menurutku ini bisa dimanfaatkan untuk perekonomian desa." Ujarnya. 

Galuh berharap promosi Balkondes lebih digencarkan lagi, sehingga akan ada lebih banyak wisatawan yang belum tahu bisa tertarik untuk mengunjungi.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar