Xiaomi bakal ikutan trend kamera pop-up

id Xiaomi ,bakal ikutan trend kamera pop up

Xiaomi bakal ikutan trend kamera pop-up

Logo Xiaomi (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi disebut sedang menyiapkan ponsel yang memakai kamera tersembunyi, alias kamera pop-up, seperti yang lebih dulu dipopulerkan oleh Vivo dan Oppo.

Phone Arena melansir XDA Developers, Xiaomi sedang mengembangkan ponsel yang diberi kode "Davinci" dan "Raphael" yang memiliki modul kamera pop-up.

Belum banyak yang diketahui tentang Davinci dan Raphael, namun, diperkirakan kamera di kedua ponsel tersebut baru akan terbuka jika membuka aplikasi kamera, bukan kamera geser seperti di Mi Mix 3.

Kedua ponsel itu juga diperkirakan tidak dipasangi notch supaya tampilan layar lebih lega, Xiaomi juga diramalkan akan mengurangi bezel samping dan bezel bawah ponsel.

Sama seperti Mi Mix 3 5G dan Mi 9, menurut rencana Davinci dan Raphael juga akan ditenagai chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 855. Kedua ponsel itu juga diramalkan akanmengikuti jejak Mi 9 yang memiliki pemindai sidik jari tertanam di dalam layar.

Belum diketahui sensor apa yang akan digunakan di perangkat tersebut, namu, diperkirakan berupa sensor optik ultrasonik seperti yang digunakan di seri Samsung Galaxy S10.

Tidak diketahui kapan ponsel ini akan beredar dan pasar mana yang akan mendapatkan perangkat tersebut.

Selain Davinci dan Raphael, Xiaomi dikabarkan juga sedang menyiapkan Pocophone F2, Mi Mix 3s, Mi Mix 4x dan ponsel Redmi yang memakai Snapdragon 855.


Baca juga: Vivo V15, keseruan selfie dengan kamera pop-up

Baca juga: OPPO F11 Pro akan pakai kamera pop-up

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar