Siapkan Rp1,489 miliar untuk bawa pulang All-New BMW X5

id BMW X5, diluncurkan, jakarta

Siapkan Rp1,489 miliar untuk bawa pulang All-New BMW X5

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, di Jakarta, Kamis, memberikan pemaparan tentang produk terbaru All-New BMW X5 sebagai kendaraan segmen Sport Activity Vehicle (SAV). BMW X5 generasi keempat itu menjadi satu dari 10 produk terbaru BMW yang meluncur di pasar Tanah Air pada 2019. (Antara/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil asal Jerman BMW meluncurkan All-New BMW X5 generasi keempat yang dirakit di pabrikan Sunter, Jakarta, dengan segmen Sports Activity Vehicle (SAV) seharga Rp1,489 miliar off-the-road di Jakarta, Kamis.

"All-New BMW X5 adalah kendaraan yang hadir tepat pada waktunya dan merangkum seluruh keunggulan kendaraan BMW X," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan tentang mobil berjulukan "The Boss" itu.

Ramesh mengatakan kehadiran generasi keempat BMW X5 itu yang tepat di pasar Tanah Air menyusul proyeksi pertumbuhan segmen kendaraan SAV yang mencapai lebih dari 20 persen pada dekade ketiga kemunculan kendaraan-kendaraan SAV secara global.

BMW mengharapkan penjualan produk generasi terbaru X5 itu dapat meningkat dibanding penjualan generasi sebelumnya.

"Di Indonesia, sejak 2014, lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang. Kami ingin melanjutkan kisah sukses itu dengan All-New BMW X5," kata Ramesh tentang kendaraan yang menyuguhkan keunggulan pada aspek ketahanan, ketegasan, dan ketepatan itu.

Ramesh mengatakan BMW X5 generasi keempat itu mengusung mesin xDrive40i dengan desain eksterior yang menampilkan ciri khas SAV dengan sebutan xLine.

"All-New BMW X5 akan tersedia mulai 12 April 2019 di seluruh jaringan dealer resmi BMW di Indonesia," ujar Ramesh.

Baca juga: BMW X4 generasi kedua masuk pasar Indonesia, berapa harganya?

Desain

BMW X5 generasi keempat menawarkan peningkatan ruang kabin dengan panjang kendaraan 4.922 mm atau lebih panjang 36 mm dari pendahulunya, jarak sumbu roda depan-belakang (wheelbase) 2.975 mm, lebar 2.004 mm (66 mm lebih lebar dari generasi sebelumnya), serta tinggi menjadi 1.745 mm (19mm lebih tinggi).

Karater tegas desain luar "The Boss" tampak dari desain kap mesin, lengkung roda heksagonal, dan sapuan garis atap yang sporty. Selain itu, tampilan khas depan terlihat dari kidney grilleyang tampak menyatu.

Sorot lampu depan BMW X5 baru itu semakin dinamis dengan bentuk lampu depan heksagonal yang dilengkapi BMW Laserlight dan Selective Beam yang mengoptimalkan fungsi beam tapi tidak menyilaukan.

Interior

BMW menawarkan kecanggihan dan kemewahan kokpit kendaraan dalam X5 generasi keempat yang dilengkapi Layar Kendali berukuran 12,3 inci. Layar Kendali itu bersistem operasi BMW 7.0. Menu utama Layar Kendali itu menyediakan 10 menu yang dapat dikustomisasi sebagaimana menu ponsel pintar.

Kendali suara dapat dilakukan pengemudi dengan menyebut "Hey BWM" untuk mengatur menu navigasi, panggilan telepon, atau memutar musik. BMW menggunakan varian jenis bahan kulit Vernasca pada interior dasboard dan kursi interior.

"The Boss" juga memberikan tempat pengisian daya perangkat nir-kabel (wireless) di bagian tengah kemudi yang memudahkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka.

Baca juga: BMW Indonesia siapkan 10 mobil baru tahun ini, apa saja?
Mobil The All-New BMW X5 diperlihatkan kepada media saat peluncuran di Jakarta, Kamis (11/4/2019). The All-New BMW X5 dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir seperti BMW xDrive terbaru dan mesin 6-silinder 2998cc BMW TwinPower Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 340 hp dan torsi hingga 450 Nm yang dijual Rp1,4 miliaran. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.


Mesin

BMW X5 terbaru itu menggunakan mesin bensin 6-silinder 3.0 liter TwinPower Turbo dengan Valvetronic, Double VANOS pada camshaft. Mesin enam silinder itu menghasilkan tenaga maksimal 340 hp dengan putaran mesin 5.500 dan 6.500 rpm.

All New BMW X5 xDrive40i dapat terpacu 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,5 detik atau tangguh untuk kendaraan all-wheel drive. Rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 10,9 km/liter dan emisi CO2 sebesar 211 gram per kilometer.

BMW juga akan menampilkan All-New BMW X5 ke publik untuk pertama kali pada Indonesia International Motor Show 2019 di Jakarta International Expo, Jakarta, pada 25 April - 5 Mei.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar