Gareth Southgate ingin teladani Sir Alex Ferguson

id Sir Alex Ferguson,Gareth Southgate ingin teladani Sir Alex Ferguson

Gareth Southgate ingin teladani Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengaku ingin meneladani Sir Alex Ferguson dalam memancing kemampuan terbaik dari pemain-pemain muda.

Southgate, mantan kepala pengembangan Football Association dan manajer Inggris U-21, sukses mengantarkan timnya menang 5-0 melawan Republik Ceko pada pertandingan pertama mereka dalam kualifikasi Euro 2020, Jumat lalu.

Di tengah persiapannya menghadapi laga berikutnya melawan Montenegro, Southgate menyebut mantan bos Manchester United itu sebagai sumber inspirasi.

"Saya kira itu mewariskan banyak hal,  seberapa besar kita mengekspos mereka kepada publik, seberapa besar kita menempatkan mereka pada situasi komersial," kata Southgate ketika ditanya tanggung jawab Inggris kepada pemain muda.

"Kita mesti memikirkan semua itu sepanjang waktu karena mudah sekali untuk mereka dalam menikmati momen-momen ini, dan mereka memang mesti menikmati momen-momen ini, tetapi untuk adilnya harus seimbang."

"Saya selalu terkenang kepada Sir Alex dalam menangani Ryan (Giggs) dan betapa dia telah melakukannya dengan baik sekali. Mereka menopang sukses karena hal itu. Makanya, meskipun mereka bukan pemain kita dalam sehari-harinya, saya kira kita punya tanggung jawab untuk melakukan hal itu semampu yang kita bisa," kata Southgate.

Baca juga: Van Dijk suka gaya blak-blakan Juergen Klopp
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar