Rockets kalahkan Suns, Harden cetak 44 poin

id harden

Rockets kalahkan Suns, Harden cetak 44 poin

Forward Houston Rockets Kenneth Faried (35) melakukan dunk dan dihalangi oleh forward Phoenix Suns Richaun Holmes (21) pada babak kedua di Talking Stick Resort Arena. (Reuters/Joe Camporeale)

Jakarta (Antaranews Jateng) - James Harden memperpanjang rekor mencetak 30 poin per pertandingan secara berurutan menjadi 27 laga saat Houston Rockets mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 118-110, Senin waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Harden mengakhiri pertandingan dengan 44 poin, delapan rebound, enam assist dan tiga steal. Rekor perolehan minimal 30 poin beruntunnya itu adalah yang ketiga terbanyak dalam sejarah NBA, selisih dua dari Wilt Chamberlain.

Bintang Houston itu memasukkan 15 dari 26 lemparan dari lapangan dan sembilan dari 11 dari garis lemparan bebas, untuk membantu mengirim Suns menuju hasil terburuk musim ini, kekalahan ke-11 berturut-turut.

Harden mencetak 22 poin pada babak pertama dan hanya satu-satunya anggota Rockets yang mencapai angka dua digit sebelum istirahat. Rockets menerapkan serangan yang lebih seimbang dalam perolehan angka pada babak kedua, ketika Kenneth Faried akhirnya menghasilkan double-double (17 poin, 14 rebound) sementara James Ennis III menambah 13 poin dan Chris Paul memperoleh 18 poin, lima rebound, lima steal dan empat assist.

Ini adalah pertandingan ke-20 Harden berhasil mengumpulkan 40-poin per laga, musim ini.

Rockets tidak pernah tertinggal, dengan ancaman terakhir Phoenix adalah ketika mengumpulkan poin 38-sama melalui lemparan tiga angka Jamal Crawford saat waktu tersisa 8:56 pada kuarter kedua. Houston memperpanjang keunggulan dua digitnya pada kedudukan 57-46 berkat tiga poin Austin Rivers sekitar lima menit kemudian, dan tim tamu menahan sejumlah tantangan Suns yang penuh semangat.

Forward Josh Jackson yang bermain untuk tahun kedua bersama Phoenix adalah motor pada banyak serangan itu. Lemparan tiga angkanya pada awal kuarter ketiga membantu Suns mengurangi defisit angka menjadi 65-60, namun dibalas oleh Rockets dengan reli 21-8, di antaranya delapan angka dari Harden.  

Jackson mencetak 25 angka sementara Kelly Oubre Jr. menambah 23 sebagai pemain pengganti bagi Suns. Center debutan Deandre Ayton menambah 15 poin dengan 11 board, dan Devin Booker menyumbang 19 poin, tujuh rebound dan lima assist bagi Suns, yang berhasil memasukkan 53,6 persen tembakan dari lapangan secara keseluruhan tetapi gagal dalam 18 dari 25 lemparan tiga angka.

Harden menerima dua pernyataan pelanggaran pada awal kuarter pertama tetapi tetap berada dalam pertandingan. Ia mulai dengan memasukkan tiga dari tiga lemparannya di lapangan dan membukukan 12 poin pada periode tersebut untuk mengungguli mantan forward Rockets Otis Thorpe (17.600) untuk urutan ke-82 dalam daftar skoring sepanjang karir. Harden kemudian mengungguli Rolando Blackman (17.623) pada urutan 81.

Baca juga: NBA hari ini, rekor Harden berlanjut tapi Rockets kalah

Baca juga: Harden bantu Houston Rockets bekuk Toronto Raptors
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar