Ini dia ZenBook tipis terbaru dari Asus

id asus,zenbook,laptop

Ini dia ZenBook tipis terbaru dari Asus

Direktur Regional Asus Asia Tenggara Jimmy Lin bersama aktris Sandra Dewi (kiri) dan Nagita Slavina saat peluncuran ZenBook terbaru di Jakarta, Kamis (17/1/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Asus memperkenalkan seri ZenBook terbaru yang mengusung rancangan tanpa bingkai dan bezel ultra tipis dengan rasio layar ke bodi laptop mencapai 95 persen.

"Seri ini adalah ZenBook yang paling kuat," kata Direktur Regional Asus Asia Tenggara, Jimmy Lin, saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Asus menawarkan tiga model ZenBook sekaligus yaitu ukuran 13 inci UX333, 14 UX433 dan 15 UX533, semua model memiliki bodi yang ringan dan tipis. Asus mengklaim ZenBook terbaru berukuran lebih kecil dibandingkan Macbook Air 13 inci terbaru.
 

Asus ZenBook 14 inci. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Ketiga ZenBook ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke delapan yang menjanjikan performa tinggi, namun, hemat daya. Ultrabook ini didukung GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ZenBook 13 dan 14 serta NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q untuk ZenBook 15.

Semua model ZenBook terbaru menggunakan memori NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB serta dukungan RAM hingga 16GB.

ZenBook 13 dan 14 memiliki fitur eksklusif NumberPad, berupa keypad angka di touchpad laptop. Fitur ini merupakan pengganti tombol fisik angka yang tidak bisa dibuat di laptop berukuran kecil.
 

Asus ZenBook 13 inci. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Untuk menggunakannya, tekan ikon di ujung toucpad, NumberPad akan muncul berupa lampu LED yang terintegrasi dengan touchpad.

ZenBook 15 tidak memiliki fitur ini karena ukurannya cukup untuk menampung tombol fisik angka di keyboard.

Asus ZenBook memakai rancangan bodi ErgoLift berupa sudut yang dirancang untuk kenyamanan saat menggunakan laptop dan juga performa audio serta sistem pendinginan. Rancangan ErgoLift membuat bodi laptop terangkat membentuk sudut 3 derajat.

Asus menyediakan prt USB 3.1 tipe A dan USB 3.1 Gen 2 tipe C untuk kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Selain itu, ZenBook juga memiliki port HDMI, jack audio combo, pembaca kartu MicroSD serta Bluetooth 5.0.
 

Asus ZenBook 15 inci. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

ZenBook 13 dan 14 menggunakan baterai 3 sel 50WHrs yang diklaim dapat bertahan hingga 14 jam, sementara ZenBook 15 berbaterai 4 sel 73WHrs yang dapat bertahan hingga 16 jam.

Ultrabook ZenBook 13 dan 14 dijual mulai harga Rp15.299.000 dan ZenBook 15 Rp26.999.000.

Baca juga: Asus kembali pimpin pasar laptop Indonesia

Baca juga: AsusPro P1440U, laptop untuk pelaku UKM

Baca juga: Resmi meluncur di Indonesia, ini harga ROG Phone

Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar