Nishikori lolos ke putaran tiga Australia Terbuka

id petenis jepang

Nishikori lolos ke putaran tiga Australia Terbuka

Petenis Jepang Kei Nishikori merayakan kemenangan setelah mengalahkan petenis Kroasia Ivo Karlovic di Australia Terbuka 2019, Melbourne, Kamis (17/1) (REUTERS/Edgar Su)

Melbourne (Antara Jateng) - Kei Nishikori lolos ke putaran tiga Australia Terbuka di Melbourne, Kamis, setelah lolos dari pertempuran lima set dan 59 ace dari Ivo Karlovic.

Petenis unggulan kedelapan dari Jepang itu cukup beruntung bisa meladeni petenis Kroasia yang memiliki serve keras itu.

Nishikori yang sudah unggul dua set terpaksa melakoni tiebreak sebelum mampu menutup pertandingan dengan menang  6-3 7-6(6) 5-7 5-7 7-6(7) di Margaret Court Arena.

Mantan finalis A.S. Terbuka itu sampai berlutut setelah berhasil menyelamatkan tiga breakpoint saat skor 4-4 di set kelima untuk mencegah pemain jangkung Karlovic (39) itu melakukan servis untuk menutup pertandingan.

Petenis Asia pertama yang pernah masuk final Grand Slam itu sempat bercanda jika Karlovic melakukan pukulan ace di pertandingan itu lebih banyak dari yang dia hasilkan dalam satu tahun.

"Bahkan setelah beberapa set dia masih melakukan servis sangat baik, dan ada terlalu banyak pukulan ace dan itu sangat menjengkelkan," kata Nishikori.

"Saya lebih memilih bermain tiga set, tapi dia bermain sangat baik hari ini, dan di pertandingan pertama juga, dia sangat solid."

"Saya bisa saja mengalami kekalahan di dua pertandingan ini, jadi saya harus memulihkan diri. Tapi, ini hanya dua pertandingan, jadi saya belum terlalu lelah," kata Nishikori.

Finalis A.S. Terbuka 2014 itu beruntung bisa selamat setelah memimpin 6-3 di final tie-break yang memiliki  format baru 10 poin tie-break.

Nishikori menutup pertandingan dengan dua servis besar yang mendaratkan bola di bagian T lapangan untuk meloloskan dirinya ke putaran selanjutnya melawan petenis non-unggulan dari Portugal Joao Sousa.

Nishikori, yang tiga kali menjadi semi-finalis di Melbourne Park, berharap kepada dukungan para fans dari Jepang yang menyorakinya di pertandingan melawan Karlovic.

"Saya merasakan dukungan yang lebih di sini," kata Nishikori.

"Kalian bisa melihat banyak orang Jepang dan juga orang Asia.  Saya merasa lebih nyaman bermain di Grand Slam ini daripada Grand Slam yang lain," kata dia.

Baca juga: Nadal melenggang ke putaran tiga Australia Terbuka

Baca juga: Sharapova bakal bertemu Wozniacki di putaran tiga Australia Terbuka


 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar