Dewi Aryani ajak generasi muda kembangkan potensi bakat

id Dear, slawi

Dewi Aryani ajak generasi muda kembangkan potensi bakat

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI Dewi Aryani dalam kegiatan sosialisasiGenre Ceria BKKBN 2018 bersama ratusan pelajar SMAN 2 Slawi di Tegal. (Foto: Dok pribadi)

     Tegal (Antaranews Jateng) - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat RI Dewi Aryani mengajak para generasi muda Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mampu mengembangkan potensi bakat dan ketrampilan diri secara matang agar bisa berbakti bagi bangsa Indonesia.
   
 "Kita mendorong generasi muda makin berkualitas. Apabila kalian ingin betul-betul cita-citanya terwujud maka jadilah siswa berkualitas," kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr saat kegiatan sosialisasi Genre Ceria BKKBN 2018 bersama ratusan pelajar SMAN 2 Slawi di Tegal, Selasa.

     Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan kegiatan sosialisasi Genre Ceria BKKBN merupakan program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertujuan menyiapkan pola kehidupan yang lebih baik bagi remaja.

     "Ada empat hal yang menurut DeAr simpulkan dari tujuan utama program Genre Ceria yaitu promosi penundaan penundaan dan usia kawin, utamakan bersekolah dan berkarya, penyediaan informasi kesehatan reproduksi (PIKR), promosi perencanaan pernikahan, serta kesejahteraan kehidupan berkeluarga.

     "Oleh karena, kami berharap setelah pelaksanaan Genre Ceria ini akan muncul generasi muda Kabupaten Tegal yang berkualitas dan kelak menjadi tokoh nasional pada segala bidang dan menjadi pemimpin yangg amanah," katanya.

     Pada kesempatan itu, DeAr memberikan laptop dan seperangkat Liquid Crystal Display (LCD) atau  layar panel datar proyektor untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di SMAN 2 Slawi diwakili oleh beberapa siswa.

     Kehadiran pada kegiatan sosialisasi Genre di SMA Negeri 2 Slawi juga mendapat sambutan positif oleh para siswa dan siswi SMN 2 Slawi.

     Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Slawi mengatakan bahwa kunjungan anggota DPR RI Dewi Aryani ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihak sekolah karena bisa memberikan pencerahan pada siswa sekolah.

     "Oleh karena, kami berharap seluruh siswa benar–benar mendengarkan apa yang sudah disampaikan oleh narasumber dan menunjukan pada seluruh tamu undangan bahwa SMAN2 Slawi adalah siswa–siswa yang disiplin dan berbudaya untuk menyongsong masa depan dan siap memimpin Indonesia ke depan," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar