Alumni PWMP Polbangtan YoMa luncurkan Pakis Agro Expo

id Polbangtanbyoma, PWMP, agro expo

Alumni PWMP Polbangtan YoMa luncurkan Pakis Agro Expo

Poster Pakis Agro Expo 2018 (Foto: polbangtan/tantyanuar)

Magelang - Aumni Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang (YoMa) benar-benar menunjukkan kualitasnya setelah lulus sehingga mereka dengan mudah diterima masyarakat sekitar Kabupaten Magelang.

Mereka tidak hanya membawa nama baik Polbangtan YoMa, tetapi alumni program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) juga berkontribusi nyata bagi desanya dalam industri pertanian dan peternakan.

Pembuktiannya, empat alumnus PWMP, bekerja sama dengan seluruh desa di Kecamatan Pakis, membuat startup (usaha rintisan) untuk pemasaran produk yang dibuat oleh masyarakat Pakis melalui Pakis Agro Expo 2018 yang digelar pada 17-19 November 2018. Ini merupakan upaya perdana mereka dalam menggelar pameran produk pertanian (agro expo)

"Gagasan awal dari Pakis Agro Expo dan keseluruhan konsep dan ide dari kami, sampai ke pemberdayaan dan pengembangan produk pemasaran," kata Saiful Arni, salah seorang dari perintis usaha tersebut.

Ini, kata Saiful, merupakan program PWMP alumni dari Polbangtan YoMa sebagai tindak lanjut kegiatan PWMP yang dilaksanakan ketika masa studi tahun lalu.

"Kami siapkan semua, dari produk, cek PIRT hingga kemasan, nanti akan diekspos di Agro Expo, selanjutnya akan dikelompokkan dan dijual. Semua produk di bawah pengelolaan start up PWMP Alumni," papar Saiful Arni. (Polbangtan/tantyanuar)

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar