YG Entertainment persiapkan peluncuran program survival show

id YG Entertaimen persiapkan,program show

YG Entertainment persiapkan peluncuran program survival show

YG Investment, perusahaan investasi di bawah naungan YG Group, musik label dan entertainment agency Korea Selatan berinvestasi di Gushcloud International, perusahaan yang bergerak di bidang influencer marketing dan entertainment. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah temu media di Jakarta, Senin (16/10/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (Antaranews Jateng) - YG Entertainment dikabarkan sedang mempersiapkan debut untuk grup baru mereka. Salah seorang sumber dari mereka mengungkapkan bahwa YG sedang mempersiapkan peluncuran program survival show, yang nantinya akan menghasilkan grup baru.

Program ini rencananya akan dimulai pada bulan November mendatang dan akan disiarkan secara eksklusif melalui Naver TV. Kabarnya program ini diperuntukkan hanya untuk laki-laki, sehingga grup yang nantinya terbentuk adalah grup laki-laki, kata sumber itu seperti dikutip dari Soompi, Kamis.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Bang Ye Dam dan Choi Resung – jebolan "K-Pop Star" dari SBS – dan peserta lainnya akan hadir dalam program ini. Para peserta yang datang dari beragam agensi di Korea akan berpastisipasi dalam kompetisi ini bersama dengan peserta global dari Jepang dan negara lainnya.

Meskipun berita mengenai program survival show untuk grup perempuan baru saja dirilis kemarin, sumber dari pihak YG menyatakan bahwa debut grup laki-laki sedang menjadi prioritas mereka. Program untuk pembentukan grup perempuan ini hanyalah satu dari banyak program yang akan berlangsung.

Baca juga: Benarkah Lee Sung-kyung akan terjun ke dunia musik?

"Sudah tiga tahun sejak debut iKON, jadi kami mengharapkan grup baru akan hadir dari YG", ungkap YG Entertainment. Pihaknya resmi sudah membuat persiapan untuk grup baru laki-lakinya tersebut.

Menanggapi beredarnya kabar mengenai program survival show ini, pihak YG menyatakan bahwa Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment sekaligus produser musik, cenderung menghasilkan grup secara berbeda-beda, artinya tidak ada patokan khusus mengenai jumlah anggota ataupun genre musik, sehingga sulit untuk memprediksinya.

Baca juga: Shopee jalin kerjasama dengan peurusahaan hiburan YG Group

Namun, pihak YG mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mempersiapkan tim penyiaran dan produser saat ini.

Sudah lima tahun sejak YG membuat program survival show  untuk grup laki-laki. Pada tahun 2006, perusahaan ini memulai debut BIGBANG melalui program "Real Documentary BIGBANG" dan pada tahun 2013 boyband WINNER memulai debutnya melalui program "WIN: Who is Next. (Editor : Suryanto).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar