Rossa dan Opick bekerjasama dengan dompet dhuafa di Ponpes Tebu Ireng

id rossa dan opick,tebu ireng

Rossa dan Opick bekerjasama dengan dompet dhuafa di Ponpes Tebu Ireng

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, MARS (paling kanan), penyanyi Opick (kedua dari kanan) dalam konferensi pers konser "Membentang Kebaikan" di Jakarta, Senin (9/7/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa) (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Penyanyi Rossa dan Opick bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Pondok Pesantren Tebu Ireng menginisiasi konser amal untuk pembangunan rumah sakit yang memberikan akses gratis bagi kaum dhuafa.

"Ini spesial buat saya. Saya gembira ketika ada kabar akan dibangun RS Hasyim Ashari dan gratis (untuk kaum dhuafa). Ini luar biasa," ujar Opick dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan konser akan berlangsung selama 2,5 jam hari ini di kawasan Thamrin, Jakarta. Nantinya dia akan berduet bersama Rossa menyanyikan satu lagu.

"Konser Opick bersama Rossa jarang. Rossa membawa band nya dan opick membawa band. 2,5 jam perform. Kami ingin memberikan yang terbaik," kata Opick.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, MARS.,mengatakan dana pembangunan rumah sakit juga nantinya berasal dari donasi masyarakat Indonesia yang dikumpulkan secara kolektif.

“Dana dari wakaf uang tersebut bisa digunakan untuk membangun aset wakaf di bidang kesehatan seperti rumah sakit. Dana dibutuhkan lebih kurang Rp 35 milyar," tutur dia.

Rumah Sakit Hasyim Ashari rencanannya dibangun di tanah wakaf pondok pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

"Pelayanan di rumah sakit Insha Allah untuk dhuafa tidak ada harganya tetapi servicenya bintang 5," tutur Imam.

"Agustus 2019 Insha Allah bisa beroperasional melayani pasien dhuafa yang tidak dibiayai BPJS, pasien BPJS dan pasien berbayar," sambung dia.(Editor : Monalisa)
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar