Lorenzo juara MotoGP Katalunya 2018

id jorge

Lorenzo juara MotoGP Katalunya 2018

Jorge Lorenzo di GP Katalunya. (Reuters)

Barcelona (Antaranews Jateng) - Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo meraih kemenangan untuk kedua kalinya bersama Ducati seusai menjuarai Grand Prix seri ketujuh musim 2018 di Katalunya, saat pemuncak klasemen sementara Marc Marquez finis di posisi kedua, Minggu.

Kemenangan Lorenzo begitu meyakinkan karena selain memulai balapan dari posisi pole, ia juga menguasai setiap lap untuk mengungguli Marquez. Lorenzo mencetak penampilan menanjak sejak menjuarai GP Mugello pada awal bulan ini.

Berkat hasil ini, juara dunia tiga kali itu memiliki poin yang sama dengan Andrea Dovizioso, kendati terpaut 49 poin di belakang Marquez.

Adapun pebalap legendaris Italia yang membela Yamaha, Valentino Rossi, melengkapi podium teratas dengan menduduki posisi ketiga.

Lorenzo menuntaskan balapan dengan catatan waktu 40 menit 13.566 detik, unggul 4,47 detik dari Marquez di urutan kedua. Sedangkan Rossi berada di posisi tiga dengan selisih enam detik dari Lorenzo, namun memimpin tiga detik dari Cruthclow yang mengisi posisi empat.

Pedrosa berada di peringkat lima dengan selisih waktu 10 detik dari pebalap terdepan, sedangkan Vinales dan Zarco melengkapi daftar pebalap di urutan tujuh besar.

Kemenangan Lorenzo membuat MotoGP seri selanjutnya di Belanda pada awal Juli akan semakin seru, karena Rossi dan Lorenzo masih berpeluang untuk merebut posisi puncak klasemen dari Marquez.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar