Mabes Polri supervisi pospam di Kudus

id Mabes polri supervisi, pospam kudua,Pospam di Kudus, pospam lebaran, pospam

Mabes Polri supervisi pospam di Kudus

Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran Polri Brigjen Pol Eko Budi Sampurno didampingi Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning berbincang dengan sejumlah pelajar yang ikut bertugas di Pospam Alun-Alun Kudus, Kamis (7/6). (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Untuk pospam terdapat kamera pengintai atau CCTV untuk memantau arus lalu lintas, wifi, televisi, dan tempat beristirahat untuk pemudik
  Kudus (Antaranews Jateng) - Tim Markas Besar Polri melakukan supervisi terhadap Pos Pengamanan Lebaran di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sebagai pos yang pertama dikunjungi, Kamis.
  Pospam Lebaran di Alun-Alun Kudus merupakan pospam unggulan di antara lima pos lainnya di Kabupaten Kudus.
  Menurut Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran Polri Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, pemantauan itu untuk supervisi Operasi Ketupat 2018.
  Supervisi dilakukan di seluruh polda yang berkaitan dengan kesiapan arus mudik dan balik Lebaran.
  "Dengan adanya supervisi ini diharapkan pelayanan terhadap masyarakat benar-benar maksimal," ujarnya.
  Objek supervisi, yakni mulai dari perencanaan dan pelaksanaan dicek satu per satu.
  Untuk Polres Kudus, kata dia, terlihat kesiapan personel secara fisik dan mental. Mabes Polri juga mulai menggelontorkan sejumlah anggaran.
  Berdasarkan pemantauan di sepanjang jalan dari Semarang-Kudus, dia mengaku, masih melihat ada beberapa titik yang perlu penjagaan lebih ketat.
  Menurut dia, banyak truk besar dan kendaraan kecil yang melintas dan saling berebut menggunakan jalan.
  Antisipasi kemacetan di sejumlah titik lokasi pasar, katanya, sudah disampaikan kepada semua kapolres di eks-Keresidenan Pati bahwa perlu ada pembagian hak dari masyarakat serta pengguna jalan.
  "Kami sama-sama melayani masyarakat sehingga pengguna jalan dan masyarakat tetap dilayani dengan saling memahami hak masing-masing pihak," ujarnya.
  Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengungkapkan untuk jalur di Kudus sejauh ini sudah diantisipasi kemungkinan terjadinya kepadatan arus kendaraan.
  Dalam rangka mengatur arus lalu lintas di Kabupaten Kudus tetap lancar, disediakan satu pos pengamanan terpadu dan empat pos pengamanan. Masing-masing pos dilengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.
  Pos itu juga dapat digunakan sebagai tempat istirahat para pemudik.
  "Masing-masing pos terdapat berbagai fasilitas pendukung. Untuk pospam terdapat kamera pengintai atau CCTV untuk memantau arus lalu lintas, wifi, televisi, dan tempat beristirahat untuk pemudik," ujarnya.
  Lokasi pos Lebaran tersebut, di antaranya di Alun-Alun Simpang Tujuh, perempatan Jember, depan Matahari Departemen Strore (MDS), perempatan Kerawang di Jalan Kudus-Pati Kilometer 8 ditambah pos pelayanan di Terminal Induk Jati Kudus.

 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar