Bupati Tatto Ajak Masyarakat Membangun Cilacap

id bupati cilacap, tato

Bupati Tatto Ajak Masyarakat Membangun Cilacap

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas Pemkab Cilacap)

Cilacap, ANTARA JATENG - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Dalam perjalanan usia ke-161 tahun, sudah barang tentu berbagai rintangan dan hambatan telah kita lalui bersama dengan segala dinamikanya," katanya saat upacara Hari Jadi Ke-161 Kabupaten Cilacap di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti, Cilacap, Selasa.

Ia mengatakan hal itu tentunya tidak lepas dari rida, bimbingan, serta petunjuk Allah SWT.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Cilacap untuk mensyukurinya dengan penuh iman dan takwa.

"Dengan demikian, karya kita di masa mendatang dalam membangun Kabupaten Cilacap tercinta semakin sukses," katanya.

Bupati mengatakan dalam rentang perjalanan sejarah Kabupaten Cilacap, seluruh masyarakat bersyukur karena tidak sedikit prestasi yang dapat diraih selama ini.

Menurut dia, prestasi yang diraih itu tidak saja di tingkat Provinsi Jawa Tengah tetapi juga prestasi di tingkat nasional.

"Bahkan, yang sungguh membanggakan, pada 2017, masyarakat Kabupaten Cilacap telah berhasil melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2017- 2022 dalam suasana aman, damai, dan demokratis," katanya.

Terkait hal itu, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

"Hal ini merupakan modal yang luar biasa dalam membangun Kabupaten Cilacap," katanya.

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-161 Kabupaten Cilacap itu diikuti seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Dalam upacara tersebut, seluruh pejabat mengenakan pakaian adat Jawa, yakni beskap untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan.

Usai upacara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Cilacap dan prosesi hari jadi di Alun-alun Cilacap.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar