Sporting Gijon Jegal Atletico Madrid 2-1

id sporting gijon jegal atletico madrid 21

Sporting Gijon Jegal Atletico Madrid  2-1

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Gijon bahkan melakukannya setelah tertinggal lebih dulu dari Atletico akibat gol Antoine Griezmann, sebelum Antonio Sanabria dan Carlos Castro mencetak gol di 11 menit terakhir pertandingan.

Meski demikian kemenangan tersebut tak mempengaruhi posisi tim besutan Abelardo Fernandez dari zona degradasi, mereka masih tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

Akan tetapi hasil itu berdampak lebih merugikan bagi Atletico (67), sebab tim besutan Diego Simeone yang sementara berada di urutan kedua itu gagal memangkas jarak delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona (75).

Terlebih Barcelona baru akan menjalani laga pekan ke-30 pada Minggu malam WIB.

Griezmann membuka keunggulan untuk Atletico setelah mencetak gol dari bola mati pada menit 29 saat mengarahkan tendangan bebas ke sudut gawang yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Ivan Cuellar.

Tuan rumah yang menguasai 62 persen pengendalian bola sepanjang laga akhirnya memanen hasil dari usaha mereka pada menit 79.

Setelah semenit sebelumnya Jony melepaskan tendangan bebas yang ditolak mistar gawang, Gijon kembali memperoleh kesempatan dari bola mati setelah Carlos Castro dilanggar Matias Kranevitter.

Jony kali ini hanya berlari melewati bola dan membiarkan Sanabria melepaskan tendangan bebas keras yang sempat sedikit membentur pagar hidup sebelum berbelok arah menghujam ke dalam gawang yang dikawal Jan Oblak.

Tuan rumah akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan atas Atletico, yang sepanjang laga hanya melepaskan empat kali percobaan tembakan saja, setelah Jony meneruskan umpan Isma Lopez kepada Castro yang beridiri bebas tanpa kawalan berarti dan dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang. Gijon dua, Atletico satu.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol.

Sporting Gijon (4-2-3-1): Ivan Cuellar (PG); Alberto Lora, Luis Hernandez, Jorge Mere, Isma Lopez; Omar Mascarell (Carlos Castro), Sergio Alvarez; Pablo Perez (Carlos Carmona), Nacho Cases, Jony; Antonio Sanabria (Rachid)
Pelatih: Abelardo Fernandez

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Jesus Gamez, Gimenez, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Angel Correa (Gabi), Matias Kranevitter, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann (Fernando Torres), Luciano Vietto (Juanfran)
Pelatih: Diego Simeone
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar