Pebalap Rifat Sungkar Luncurkan Rifat Drive Labs

id pebalap rifat sungkar luncurkan rifat drive labs

Pebalap Rifat Sungkar Luncurkan Rifat Drive Labs

Pebalap nasional Rifat Sungkar memperkenalkan Rifat Drive Labs, sebuah lembaga pelatihan keselamatan berkendara yang didirikannya. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

"Yang ingin kita ubah adalah perilaku berkendara, sebab setiap orang karakternya beda-beda ada yang agresif, posesif dan sebagainya, tapi semuanya harus punya pemahaman dan menerapkan keselamatan berkendara," kata Rifat.

RDL menawarkan sedikitnya tiga program pelatihan keselamatan berkendara, yakni Defensive Drive Labs Basic, Defensive Drive Labs Advance dan PRO.

Program Devensive Drive Labs Basic merupakan pelatihan dasar mengemudikan kendaraan secara aman, benar dan nyaman dengan menerapkan metode Eco Driving yang dapat menghemat biaya, waktu dan ramah lingkungan.

Kemudian program Devensive Drive Labs Advance, merupakan pelatihan tingkat lanjutan yang mengakomodasi berbagai kebutuhan khusus di antaranya Escape and Evasive, serta 4x4/Offroad.

PRO diperuntukkan bagi mereka yang ingin belajar balap secara profesional baik itu rally, offroad, drifting, slalom test maupun gokart.

RDL didukung jajaran instruktur bersertifikasi nasional maupun internasional seperti ISO 9000/2001, AAA, RTA, Euro serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi, misalnya Nugroho Respati, Hasnul Arifin, Norman Syam, Rizal Sungkar, Andre Gusasi, James Sanger dan Yudhistira Ambarawa.

Rifat mengkonsepsikan bahwa lembaganya ini menularkan kecakapan berkendara secara aman dengan cara yang nyaman dan menyenangkan.

"Kalau kita bisa belajar di institusi yang menyenangkan, kenapa menghabiskan waktu di tempat yang membosankan," katanya.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar