Tim Puslabfor Olah TKP Kebakaran Pasar Klewer

id tim puslabfor olah tkp kebakaran pasar klewer

Tim Puslabfor Olah TKP Kebakaran Pasar Klewer

Petugas melakukan proses "pendinginan" di lokasi kebakaran Pasar Klewer, Solo, Jateng, Senin (29/12). Walau api sudah dinyatakan padam pada Senin pagi sekitar pukul 06.30 WIB, kepolisian menunda proses Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena kondis

Tim Puslabfor Mabes Polri yang dipimpin Kombes Polisi Setyani dengan lima anggotanya di lokasi kebakaran menuju ke lantai dasar di kawasan kios Blok D yang diduga pertama kalinya munculnya titik api yang meludeskan bangunan berserta isinya itu.

Tim Puslabfor bergerak cepat dengan mengambil sejumlah sampel di dalam bangunan pasar yang tinggal tersisa puing-puing bangunan dan abu bekas kebakaran.

Tim Puslabfor yang dibantu dengan Tim Identifikasi (Inafis) Polresta Surakarta tersebut terlihat membawa beberapa kotak panel blok yang ditemukan dari dalam bangunan pasar lantai satu, dan sejumlah barang bukti lainnya seperti abu sisa kebakaran dan kabel-kabel listrik.

Namun, tim Puslabfor hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam kemudian mereka meninggalkan lokasi.

Menurut Kepala Puslabfor Mabes Polri Cabang Semarang Kombes Pol Setyani, kondisi di dalam bangunan sisa-sisa kebakaran masih terasa panas sekali. Petugas kadang-kadang keluar dari bangunan sebentar mencari angin dan kembali masuk untuk mencari barang bukti.

"Kami maaf tidak bisa menjelaskan dan hasil penemuan untuk dilaporkan terlebih dahulu kepada pimpinan," kata Setyani langsung meninggalkan lokasi.

Tim Puslabfor yang melakukan olah TKP tersebut mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian, sehingga sejumlah pedagang yang hendak melihat kondisi kiosnya tidak dilarang mendekat ke lokasi.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar