Barang yang dianggap mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas kebersihan Pasar Singosaren, Wiyono (36) saat datang ke lokasi pasar sekitar pukul 06.50 WIB.

Menurut Koordinator Satpam Pasar Singosaren, Soeratman, membenarkan sebuah tas berwarna hitam dengan berat sekitar lima kilogram tersebut ditemukan oleh Wiyono.

Wiyono saat datang ke pasar melihat ada tas berwarna hitam tergeletak di sudut depan sebelah utara pasar. Dia kemudian mengangkat benda itu, cukup berat sehingga diletakkan kembali dan dilaporkan ke petugas satpam pasar.

Petugas Satpam Pasar Singosaren, Ariyanto setelah medapatkan laporan adanya tas yang mencurgakan tersebut kemudian melaporkan hal itu ke pihak kepolisian.

Petugas Penjinak Bom (Jibom) dari Detasemen C Pelapor Polda Jateng, langsung ke lokasi sekitar pukul 08.30 WIB untuk mengamankan tas tersebut dan dievakuasi dari lokasi kejadian penemuan.

Sementara pedagang maupun mengunjung di Pasar Singosaren beraktivitas seperti biasa. Penemuan barang mencurigakan tersebut tidak memengaruh aktivitas pasar, karena benda itu langsung diamankan petugas Jibom sebelum mereka berdatangan ke lokasi.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Surakarta Kompol Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut.

Pihaknya setelah mendapatkan laporan penemuan tas tersebut langsung mengoordinasikan dengan Tim Jibom Brimob untuk ditindaklanjuti.

"Barang itu, sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman oleh Tim Jibom dan setelah isinya diurai tidak ditemukan benda-benda mencuriga. Isi tas itu, hanya berupa payung, sarung dan sejumlah pakaian," kat Kasar Reskrim.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024