"Saya kira lini tengah Persipura yang perlu diwaspadai karena kekuatan mereka ada di sini," kata pelatih Chong, di Jayapura, Sabtu.

Untuk menghambat serangan Persipura Jayapura, kata mantan pelatih Perseden Denpasar itu, "Lim Jun Sik yang punya mobilitas bagus sekali, dan kita harus perhatikan serta antisipasi dia. Tapi kalau kita fokus sama Lim, mereka punya sayap kiri-kanan yang baik yang bisa lakukan umpan terukur kepada pemain depan mereka."

"Yang penting kita antisipasi, kalau Boas dan siapa pun penyerang Persipura jangan berikan ruang, sedapat mungkin dimarking area," katanya.

Terkait formasi melawan tuan rumah Persipura Jayapura, Chong yang berposisi sebagai pemain tengah semasa di Arseto Solo dulu mengatakan, "Saya pakai formasi 4-4-2, formasi modern, dengan penyerang Edison Alves dan Bijiwal Carwal," katanya.

Ketika disinggung soal target poin di Mandala Jayapura, pelatih seangkatan Ricky Yakob dan Erens Pahelerang, itu mengatakan,"Paling tidak kita bisa imbangi permainan dan ada perlawanan untuk Persipura. Yang penting kita main dulu baru bicara poin nanti."

Skuad Persela Lamongan pada Jumat (31/1) telah melakukan uji coba lapangan Mandala Jayapura, tampak hadir asisten pelatih Didik Ludyanto yang memberikan latihan kepada Khoirul Huda dan kawan-kawan.

Laga antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu tamunya Persela Lamongan akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun Tv swasta pada Sabtu (1/2) mulai pukul 16.30 WITA.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024