Berdasarkan hasil penghitungan sementara KPU Kabupaten Karanganyar disebutkan pasangan Yuliyatmono-Rohadi Widodo  mendapat 180.002 suara (51,03 persen), sementara itu pasangan Aeis Wuryanto-Agiyo (Ayo) yang diusung oleh 12 paetai gurem mendapat 24.904 suara (7,06 persen).

          Kemudian pasangan Paryono-Diyah Shintawati (Pasti) yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh partai Demokrat mendapat 147.812 suara (41,91 persen).

         Jumlah suara tersebut dari partisipasi pemilih sebanyak 52,91 persen dengan jumlah TPS masuk 1.211 dari 1.617 tempat pemungutan suara (TPS).

         Juliyatmono mengatakan apabila dirinya bisa memenangkan dalam Pilkada tersebut setelah dilantik menjadi Bupati Karanganyar periode 2013-2018 akan terus bekerja keras untuk melaksanakan janji-janji yang telah disampaikan pada kampanye.

         "Ya saya setelah dilantik akan terus bekerja keras untuk mewujutkan janji-janjiitu kepada masyarakat dan prioritas utama yang akan digarap mengenai sekolah gratis," katanya.

         Kemudian, lanjut dia, akan melaksanakan program kesehatan gratis dan terus selanjutnya mewujutkan pembentukan 10.000 wira usaha baru dalam rangka meningkatkan perekonomian di pedesaan.

         Pembangunan isnprastruktur dan lain-lain. "Ya Kami nanti akan langsung kerja dan tidak ada target waktu yang terpenting bisa melayani masyarakat dengan baik.

         Rohadi Widodo mengatakab dirinya juga akan melaksanakan tugas secara bersamna-sama dengan pasangannya Yuliyatmono. "Kami tidak bisa bekerja sendiri dan tetap minta bantuan oleh masyarakat untuk mewujutkan itu semua.

         Kustawa salah seorang anggotaa KPUD Karanganyar mengatakan masalah keamanan tidak ada masalah dan semupetugas telah diturunkan.

Pewarta : Joko Widodo
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024