Sekum Pengprov Persatuan Atletik Jawa Tengah Joko Pranowo Adi ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan sampai kini Jateng memang belum menerima surat panggilan untuk kedua atlet tersebut.

"Kami mendapatkan informasi bahwa ada dua atlet yang membela Indonesia di ISG justru dari atlet yang bersangkutan," kata Joko Pranowo Adi yang juga pengurus KONI Jawa Tengah tersebut.

Ia berharap melalui ajang ISG tersebut dirinya berharap mereka bisa memperbaiki prestasi terutama catatan lemparannya dibandingkan saat tampil pada kejuaraan nasional (kejurnas) atletik senior di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut dia, memang ISG bukan target utama Indonesia karena target utamanya adalah saat tampil pada SEA Games 2013 Myanmar, tetapi setidaknya mereka bisa meraih prestasi maksimal pada event yang digelar di kandangnya sendiri.

Pada kejurnas di Jakarta, Dwi Ratnawati berhasil meraih medali emas untuk nomor lempar cakram putri dengan lemparan sejauh 46,87 meter, kemudian Krisna Wahyu dari nomor tolak peluru putra dengan lemparan sejauh 15,20 meter.

"Prestasi yang dicapai mereka memang masih jauh dari hasil yang dicapai pada PON 2012 Riau tetapi itu bisa dimengerti karena program pelatnas adalah prestasi puncaknya justru diharapkan saat tampil pada SEA Games mendatang," katanya.


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024