Sekretaris Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kabupaten Tegal, Nur Kholis Sobari di Tegal, Senin, mengatakan bahwa jika warga NU yang tidak mendukung pasangan cabup-cawabup Enthus-Umi maka merupakan penghianat organisasi.

"Kami yakin warga NU sudah pada cerdas. Oleh karena itu, mereka tidak akan terhasut oleh cabup lain yang ada gambarnya Gus Dur," katanya.

Ia mengatakan PCNU sepakat mendukung pasangan Entus-Umi sudah melalui melalui rapat pleno yang melibatkan seluruh pengurus badan otonom seperti majelis wilayah NU.

Rapat pleno tersebut, kata dia, sudah digelar sebanyak dua kali, yaitu pada Mei dan Juli 2013 dengan menghasilkan kesepakatan jika warga NU diperintahkan tidak netral dan secara struktual organisasi memberikan dukungan kepada pasangan Enthus-Umi Azizah.

"Jika ada warga NU yang mengkhianati atau tidak memilih pasangan Enthus-Umi maka akan kami berikan sanksi berupa tindakan tegas," katanya.

Ia mengatakan sebagian besar masyarakat Kabupaten Tegal mayoritas warga NU sehingga diharapkan bisa memenangkan pasangan Enthus-Umi Azizah pada Pilkada 2013.

"Kita harus solid dan satu tujuan yaitu mendukung serta memenangkan pasangan Enthus-Umi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tegal periode 2013-2018," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024