Pelatih Rasmanudin, Budi Wizon ketika dihubungi di Semarang, Kamis, mengatakan, sejak ketiba di Perth, Australia, Sabtu (17/8), yang bersangkutan digembleng latihan oleh Craig Christian (pelatih sekaligus manajer Chris John).

"Sejak datang hingga akhir pekan ini Rasmanudin masih menjalani latihan fisik dan kemungkinan mulai pekan depan sudah mulai berlatih dengan 'sparring partner' hingga menjelang pertarungan mendatang," katanya menegaskan.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperoleh, kondisi fisik Rasmanudin semakin bagus dan bisa menyelesaikan porsi latihan yang diberikan oleh Craig Christian.

Ketika ditanya pelaksanaan pertarungan bagi Rasmandin, dia mengatakan, setahu dirinya yang bersangkutan akan bertarung di Perth, Australia, pada awal Oktober mendatang, dan menjadi salah satu partai tambahan pertarungan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John.

"Kalau lawannya kemungkinan masih tetap seperti dulu yaitu petinju tuan rumah Jason Cooper yang saat ini menjadi juara IBO Asia Pasifik. Tetapi untuk lebih jelasnya, kami masih menungu pengumuman dari manajemen Dragon Fire," katanya.

Pertarungan melawan Jason Cooper merupakan pertarungan ulang bagi keduanya karena mereka pernah bertemu pada pertarungan perebutan gelar IBO Asia Pasifik juga di Perth, Australia, 6 Juli 2013.

Saat itu Rasmanudin menghadapi Jason Cooper pada pertarungan perebutan gelar juara IBO Asia Pasifik. Pada pertarungan tersebut, Rasmanudin gagal merebut gelar karena kalah angka dari petinju tuan rumah (96-94, 97-96, dan 96-95).

"Tampaknya manajemen Dragon Fire kurang puas dengan hasil pertarungan tersebut dan akan mengulang pertarungan antara Rasmanudin melawan Jason Cooper," katanya waktu itu..


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024