Hal tersebut dikatakan cagub Jateng Bibit Waluyo saat menyampaikan visi misinya pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah di Semarang, Rabu.

Bibit mengungkapkan bahwa Bali Ndeso Mbangun Ndeso merupakan konsep gerakan moral untuk membangun Jateng yang terbukti efektif mampu memberdayakan rakyat dalam mendayagunakan potensi sumber daya pembangunan yang ada dan banyak tersedia di desa-desa.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro itu mengatakan bahwa dengan visi pembangunan Jateng tahun 2013-2018 itu diharapkan masyarakat setempat semakin sejahtera, berkarakter, mandiri, berkemampuan, dan berdaya saing tinggi.

"Selain visi tersebut, kami juga membawa enam misi pembangunan yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih, profesional serta responsif aparatur, pembangunan ekonomi kerakyatan dengan intensifikasi dan modernisasi pertanian dalam arti luas," katanya.

Misi yang lain, katanya, memantapkan kondisi sosial budaya yang berbasiskan kearifan lokal, pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi secara berkelanjutan, peningkatan perwujudan pembangunan fisik dan infrastruktur, serta mewujudkan kondisi aman dan rasa aman dalam kehidupan masyarakat.

"Oleh karena itu, saya bersama dengan Pak Sudijono akan melanjutkan program 'Bali Deso Mbangun Deso' pada tahun 2013-2018 jika terpilih sebagai Gubernur Jateng," ujarnya.


Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024