Sekum Pengprov Pertina Jawa Tengah Sudjatmiko ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan mereka terdiri atas dua petinju putri dan empat petinju putra, kemudian salah satunya adalah petinju Jateng yang berada di pelatnas SEA Games yaitu Yulius Mauk (kelas 56 kilogram).

Keenam petinju tersebut adalah Febi Riski (kelas 48 kilogram) dan Sri Hastutik (kelas 52 kilogram) untuk putri kemudian Musa Cahyadi (49 kilogram), Yulius Mauk (56 kilogram), Dedi Iman Prakoso (60 kilogram), serta Maman Darmawan (64 kilogram) untuk putra.

"Mereka sifatnya masih nominasi karena penentuan siapa yang bakal diberangkatkan ke Lahat bakal ditentukan pada rapat pengurus Pertina Jateng, pekan ini," kata Sudjatmiko yang juga staf pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnse Semarang.

Pada kejurnas di Lahat mendatang akan mempertandingkan kelas 46 kilogram hingga kelas 81 kilogram untuk putra sedangkan untuk putri mulai kelas 46 kilogram hingga 64 kilogram.

Selain menggelar kejurnas tersebut juga akan dilangsungkan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) induk organisasi olahraga tinju amatir di Tanah Air ini.

Sudjatmiko menambahkan, selain kejurnas tinju senior, Jateng juga akan mengikutkan atletnya pada kejuranas tinju Piala Wakil Presiden pada Juni mendatang.

"Kalau yang untuk Piala Wapres, kami belum tentukan nama-nama petinjunya karena waktunya relatif masih lama. Kami akan tentukan petinju yang diterjunkan pada kejurnas di Lahat terlebih dulu," katanya.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024