"Ini saya sudah berada di dalam pesawat (melalui Bali) untuk keberangkatan ke Perth," kata petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, dirinya berlatih di sana sekitar satu bulan kemudian dilanjutkan di Jakarta. "Satu minggu sebelum pertarungan saya sudah kembali ke Jakarta," katanya.

Sebelumnya, suami mantan atlet wushu Jawa Tengah Anna Maria Megawati tersebut sudah berlatih di Australia di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya selama satu bulan.

Selama waktu itu, petinju yang sudah hampir 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA tersebut masih memfokuskan diri untuk latihan peningkatan fisik sambil menunggu jadwal pertarungan berikutnya.

Kemudian Minggu (24/2) kembali ke Indonesia karena menunggu anak pertamanya Maria Luna Ferisha menjalani syuting video klip "Garuda Kecil" di Jakarta dan baru kembali lagi ke Australia.

Bagi Chris John, melawan petinju Jepang (Satoshi Hosono) bukan yang pertama kali karena yang bersangkutan sudah bertemu petinju dari Negeri Sakura sebelumnya sebanyak empat kali sejak menyandang juara dunia 2003.


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024