"Motor ini kami jual Rp. 15.1 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, lebih murah sejuta dari model sebelumnya. Kami selalu fokus ke kebutuhan dan kemampuan pelanggan," kata Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran PT. YIMM Dyonisius Beti ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (9/1).

Arti Nama RC yaitu Racing Champion untuk merayakan kemenangan Pembalap Moto GP pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo tahun lalu.

Model itu menggunakan mesin 125 cc dengan teknologi YMJET-FI, menaikkan tenaga menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm, ditambah Teknologi balap DiASil Cylinder dan Forged Piston berpendingin cair.

Perubahan itu menghasilkan akselerasi yang lebih spontan tapi lebih irit sekitar 20 persen. New Xeon memiliki desain bodi yang sporty dan agresif lampunya sudah mengadopsi Automatic Headlight On (AHO).

Yamaha Indonesia memasang sensor-sensor canggih seperti sensor oksigen agar irit BBM, Coolant temperature sensor, Crankshaft position sensor, intake air temperature sensor, intake air pressure sensor dan Low Friction Super Sport Technology untuk memfilter kotoran-kotor di dalam bensin.

Model itu menggunakaan lima pilihan warna yaitu Victorious Red (merah - putih), Regal Purple (ungu - putih), Dazzling Black (hitam - kuning), Cosmic White (putih - oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru - putih). Knalpot Xeon RC sendiri diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif.

Fitur Key shutter memiliki tiga fungsi yaitu menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Smart Lock System berfungsi memaksimalkan pengereman di jalan menanjak atau menurun. Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara.

Pewarta : -
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024