"Sampai saat ini sudah ada enam hotel berbintang yang menjadi jaringan Best Western di Indonesia," kata President Director Best Western International-ADO Indonesia Iwanto Hartojo di Semarang, Rabu.

Hal tersebut diungkapkannya usai peresmian Hotel Best Western Star Semarang, seraya menyebutkan kelima hotel lainnya yang sudah diresmikan, yakni di Jakarta, Solo, dan tiga lainnya terletak di Bali.

Ia menyebutkan sebanyak 33 hotel baru di bawah jaringan Best Western yang akan dibangun hingga 2015 itu, 10 hotel di antaranya dibangun pada 2013, 10 hotel pada 2014, dan sisanya diselesaikan 2015.

"Beberapa di antaranya dibangun di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni satu hotel lagi di kawasan Solo Baru, Sukoharjo pada 2014, serta dua hotel di Semarang dan Yogyakarta pada 2015," katanya.

Menurut dia, beberapa tahun terakhir mobilitas masyarakat antardaerah dan antarnegara memang semakin tinggi seiring kemajuan fasilitas transportasi yang membuat perjalanan menjadi semakin mudah.

Mobilitas masyarakat yang kian pesat, kata dia, tentunya berimplikasi pada masuknya orang-orang baru ke suatu daerah, termasuk Indonesia, di samping mobilitas masyarakat antardaerah dalam satu negara.

"Selama 1-2 tahun terakhir perkembangan hotel-hotel baru di Indonesia juga kian pesat untuk menangkap peluang itu. Bahkan, saya pernah menemui hampir setiap minggu muncul hotel baru," katanya.


Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024