"Selama dua hari terakhir ada sekitar 100 petugas yang mengikuti pelatihan untuk peningkatan layanan kepada wisatawan," kata General Manajer PT TWCB Pujo Suwarno penutupan pelatihan tersebut di Borobudur, Rabu.

Para peserta pelatihan itu, katanya, antara lain anggota satuan pengamanan, petugas penjualan tiket masuk Candi Borobudur, pelayanan konsumen, dan petugas Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.

Pelatihan berlangsung di Ruang Audio Visual kompleks TWCB dengan materi menyangkut standar komunikasi dan sikap yang baik kepada pengunjung Candi Borobudur.

"Tujuan pelatihan untuk meningkatkan kualitas kerja para karyawan di TWCB, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap pengunjung," katanya.

Ia menjelaskan, program pelatihan yang mereka jalani itu sesuai dengan misi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko yakni "Memberikan Pelayanan Yang Memuaskan Melampaui Harapan Wisatawan".

Pelatihan itu kerja sama TWCB dengan satu perusahaan minuman berskala internasional.

"Peserta dibagi dalam dua kelompok, ada kelompok yang mengikuti pelatihan pada sesi pagi dan siang hari, sehingga layanan kepada wisatawan tetap bisa dilaksanakan secara optimal," katanya.

Pewarta : M Hari Atmoko
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024