Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Pengprov PASI Jateng, Ade Oesman di Semarang, Sabtu, mengatakan beliau meninggal dalam usia 59 tahun dan dimakamkan di pemakaman keluarga Desa Kalegan Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Sabtu siang pukul 13.00 WIB..

Alwi Mugiyanto sekaligus pembina dan pelatih klub atletik Lokomotif Salatiga tersebut, kata dia, sudah merasakan tidak enak badannya sejak sore hari dan sekitar pukul 03.30 WIB kemudian dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak tertolong jiwanya.

Sakit yang diderita Alwi Mugiyanto ini sudah cukup lama, bahkan saat SEA Games XXVI/2011 terpaksa mendampingi anak didiknya berlomba dengan kursi roda, bahkan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Palembang, Sumsel.

Alwi Mugiyanto yang memiliki spesialisasi lari jarak jauh dan menengah tersebut sukses mengantarkan Trianingsih meraih tiga medali emas pada SEA Games 2011, yaitu dari lari maraton (42,195 kilometer), 5.000 meter, dan 10 ribu meter.

Sebelumnya pada SEA Games 2007 dan 2009 juga sukses mengantarkan Trianingsih meraih dua medali emas dari lari 5.000 dan 10 ribu meter, sedangkan pada Asian Games XVI/2010 mengantarkan Trianingsih menempati urutan keempat lari maraton.

Ketua Umum KONI Jateng, Soediro Armoprawiro beserta jajarannya dan pengurus Pengprov PASI Jateng, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah Budi Santoso, dan lain sebagainya.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024