Blora (ANTARA) - Kantor Pos Cabang Blora telah menyalurkan bantuan sosial bantuan pangan non-tunai (BPNT) tahap dua berupa sembako ke 3.031 keluarga penerima manfaat (KPM) selama periode April-Juni 2024 (tahap dua).

“Total ada 3.031 penerima manfaat bantuan pangan tahap dua. Dari jumlah tersebut sebanyak 114 KPM gagal salur dengan berbagai alasan seperti sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI Polri, KPM berada di luar kota, meninggal, alamat tidak ditemukan, pindah alamat dan bermacam yang lainnya," kata Kepala Kantor Pos Cabang Blora I Gusti Ayu Ketut Puspa Dewi, di kantornya, Kamis (24/10).

I Gusti Ayu menjelaskan BPNT tersebut disalurkan di seluruh 15 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dari 16 kecamatan se kab blora dan 1 Kantor Pos Cabang Blora.

Untuk penyaluran bantuan pangan tri wulan pertama (Januari-Maret 2024), tambah dia, Kantor Pos Cabang Blora memberikan pelayanan dengan memberikan Rp600 ribu per KPM. 

Ia menjelaskan penyaluran bantuan pangan per KPM Rp600 ribu tersebut diberikan kepada masing-masing kepala keluarga KPM dan tidak bisa diwakilkan. Sementara untuk bantuan sembako bisa melalui berita acara serah terima.

"Tahun 2024 ini, Kantor Pos Blora pertama kalinya menyalurkan bantuan pangan berupa sembako (beras). Penyaluran pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan aman. Bulan Januari-Juni, sudah dilakukan review oleh tim Badan Pangan Nasional (Bapanas) dari Jawa Tengah, untuk triwulan pertama,” tutup dia.

Pewarta : Nur Istibsaroh/Gunawan
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024