Cilacap (ANTARA) - Sejumlah istri pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap yang tergabung dalam Mom’s TA (Turn Around) menyerahkan bantuan sosial untuk TPQ Masjid Jami Daarul Murtadho di Jalan Kemit, Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/10). 

Bantuan tersebut berupa satu unit etalase Jumat Berkah, 88 buah paket alat tulis untuk santri, dan makanan.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Mom’s TA RU IV Anissa Andhika diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid Jami Daarul Murtadho Ustadz Zaenal Arifin. 

Selanjutnya dilakukan simbolis serah terima bantuan dari Mom’s TA kepada pihak masjid, disaksikan oleh lebih 110 jamaah masjid.

Dalam sambutannya, Anissa Andhika mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian pada sesama, khususnya lingkungan terdekat operasional perusahaan. 

"Kami berbahagia diberikan kesempatan untuk berbagi pada sesama kepada santri dan jamaah Masjid. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan berkah untuk semua," katanya.

Menurut dia, bantuan etalase tersebut nantiya dapat digunakan untuk program berbagi, sehingga manfaat dan keberkahannya semakin meluas. 

"Salah satunya bisa digunakan untuk program berbagi makanan, minuman, sembako, dan lain-lain yang tentunya bisa bermanfaat. Nantinya siapa pun bisa mengisi dan siapa pun bisa mengambil," jelasnya.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap kenalkan profil binis dan operasional kepada siswa SMAN 1 Cilacap

Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan program perdana Mom’s TA yang nantinya akan dilakukan secara rutin maupun insidental. 

"Mom’s TA berbagi pada hari ini murni dari dana donasi ibu-ibu anggota Mom’s TA. Doakan kami istikamah untuk bisa menjadikannya rutin. Selain itu juga ada program tilawah rutin dan sedekah," kata Anissa. 

Ustaz Zaenal Arifin menyambut positif kegiatan berbagi yang diinisiasi Mom’s TA. "Kami tentu bersyukur dan tak lupa mendoakan semoga ibu-ibu diberikan kesehatan dan khususnya operasional Pertamina diberikan keamanan dan kelancaran," ungkapnya.

Sementara itu, Manager TA RU IV Cilacap Andhika Wiraswastika yang turut hadir mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai dukungan penuh pada kehadiran perusahaan di masyarakat. 

“Harapan kami program ini bisa sustain dengan kreatifitas ibu-ibu untuk sama-sama berbuat dan memberikan manfaat,” ujarnya.

Diketahui Mom’s TA merupakan komunitas istri pekerja dari fungsi TA. Selain sebagai ajang silaturahmi keluarga pekerja fungsi TA, keberadaannya juga turut mendukung dan menyukseskan visi dan misi KPI RU IV Cilacap

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap raih penghargaan Dharma Karya ESDM 2024
Baca juga: Kilang Cilacap terjunkan tim dalam latihan gabungan penanganan kecelakaan
Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap promosikan Kampoeng Kepiting dengan sepeda santai

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024