Temanggung (ANTARA) - Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengharapkan para santri yang telah mempunyai hak pilih agar menggunakan pilihannya dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024.

"Gunakan hak pilih bagi yang telah mempunyai hak pilih untuk menentukan kepemimpinan di daerah sebagai bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur," katanya di Temanggung, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut usai peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Alun-Alun Kabupaten Temanggung.

Menurut dia, peringatan Hari Santri 2024 merupakan momentum yang tepat karena bertepatan dengan masa kampanye pilkada, merefleksikan kembali bahwa santri-santri di Temanggung memang banyak sekali, luar biasa dan sebagai besar adalah anak-anak yang usia produktif bisa melakukan pemungutan suara.

Ia berharap dengan Hari Santri 2024 ini jaga kondusifitas daerah, jaga seluruh elemen masyarakat.

"Jaga juga Hari Santri ini sebagai hari kita bersama masyarakat untuk menjaga stabilisasi di Kabupaten Temanggung," katanya.

Ia menegaskan hak santri yang punya hak suara, untuk ikut serta menyalurkan haknya pada pilkada nanti.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Temanggung juga menyampaikan bantuan dari Baznas Kabupaten Temanggung dan LAZISNU PCNU Temanggung kepada sejumlah santri.

Baca juga: Pj Bupati Banyumas ajak santri ikut wujudkan Indonesia Emas 2045

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024