Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus dan PT Menara Sentosa resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerja sama dalam instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap sebagai layanan green energy solution bertempat di Solo, Jumat (11/10).

Acara yang bertajuk Strategi Investasi Properti 2025 ini mengusung tema Pemerintahan baru perubahan iklim, perubahan gaya hidup. Sejumlah tamu undangan hadir terdiri dari seluruh rekanan bisnis PT Menara Sentosa. 

Hadir dalam penandatangan MOU General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah, dan juga dari Pihak PT Menara Sentosa di wakili oleh Divisi Perencana PT Menara Santosa.

"Kerja sama ini adalah wujud komitmen kami dalam menghadirkan solusi energi hijau yang terintegrasi. Kami yakin dengan memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber daya yang berkelanjutan, PT Menara Sentosa dapat berkontribusi signifikan terhadap pengurangan jejak karbon, sekaligus memastikan efisiensi energi jangka panjang," kata Arif Rohmatin, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah.

Adapun salah satu draft poin kerja sama yaitu dengan mendeliver layanan (PLTS) Atap redential di beberapa unit perumahan cluster PT Menara Sentosa. Saat Ini sudah ada satu unit rumah cluster yang telah di pasang (PLTS) Atap sebagai pilot project, menyusul secara bertahap 13 unit lainnya.

PLN Icon Plus terus berkomitmen menyediakan layanan Smart and Green Solution (Internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home) sebagai layanan pendukung kelistrikan (Beyond kWh) PLN.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024