Temanggung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah mengumpulkan foto pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung ke KPU RI untuk dicetak menjadi surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois di Temanggung, Rabu, menyampaikan beberapa hari lalu KPU Temanggung sudah menyampaikan desain surat suara.

"Kita minta persetujuan semua pasangan calon, dan sudah menyetujui semuanya, apa yang akan ditampilkan di surat suara besuk," katanya.

Pasangan nomor urut 1 Agus Setyawan dengan baju warna hitam dan wakilnya Nadia Muna berbaju putih, pasangan nomor urut 2 Heri Ibnu Wibowo-Fuad Hidayat dengan baju warna hijau muda dan pasangan nomor urut 3 M. Al Khadziq - Bimo Alugoro dengan mengenakan baju warna putih. 

"Kemudian foto tersebut kita kirim ke KPU RI, selanjutnya KPU RI memproduksi surat suara tersebut, kita hanya membayar saja, anggarannya dari sini tetapi yang pesan, lelang KPU RI," katanya.

Menyinggung tentang kampanye rapat umum, katanya, hingga sampai sekarang baru pasangan nomor urut satu Agus Setyawan - Nadia Muna yang telah menentukan tanggal 23 November 2024, kemudian pasangan nomor urut 2 Heri Ibnu Wibowo - Fuad Hidayat pada 21 November 2024.

"Sedangkan pasangan nomor urut 3 M. Al Khadziq - Bimo Alugoro sampai sekarang belum menentukan kampanye rapat umum, memang bisa tidak diambil jatah setiap pasangan calon satu kali kampanye rapat umum," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024