Semarang (ANTARA) - PLN Icon Plus melaksanakan perbaikan pada jalur kabel fiber optik (FO) di daerah Wates, Semarang Barat untuk mengatasi masalah kabel FO yang terpasang terlalu rendah sehingga berpotensi mengganggu operasional jaringan dan mengancam keselamatan masyarakat.

Dalam proses perbaikan ini yang dilakukan baru-baru itu, PLN Icon Plus menaikkan posisi kabel sesuai dengan standar keselamatan yang telah ditetapkan. Dengan upaya ini, diharapkan dapat meningkatkan keandalan jaringan internet serta mengurangi risiko gangguan teknis yang dapat berdampak pada layanan kepada pelanggan, termasuk pengguna internet dari kalangan rumah tangga, sekolah, dan pelaku usaha lokal di Semarang Barat.

Langkah korektif dan preventif ini dilakukan PLN Icon Plus untuk memastikan seluruh infrastruktur, termasuk kabel FO, dipasang dan dipelihara dengan standar terbaik. PLN Icon Plus menyadari bahwa konektivitas internet yang handal dan aman sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Arif Rohmatin, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Tengah menambahkan  bahwa perbaikan ini sejalan dengan misi perusahaan dalam mendukung transformasi digital di seluruh wilayah Indonesia. PLN Icon Plus tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas layanan, tetapi juga pada aspek keselamatan dan keamanan infrastruktur untuk menjamin kenyamanan pengguna.

Dengan rampungnya perbaikan kabel FO di daerah Wates, PLN Icon Plus berharap dapat terus memberikan layanan internet berkualitas tinggi yang mendukung produktivitas masyarakat dan memajukan pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan oleh masyarakat. Dan kami berterima kasih atas laporan yang telah disampaikan. Jika masyarakat melihat kejadian serupa dapat melaporkan melalui media sosial kami atau menghubungi nomor 0813-2757-2290 untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY." tambah Arif.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan sebagai Subholding beyond kWh PT PLN (Persero), PLN Icon Plus berkomitmen meningkatkan keandalan jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan diantaranya melalui program Penataan Penertiban dan Pemanfaatan Aset Ketenagalistrikan (P3AK). ***

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024