Semarang (ANTARA) - PT Centralpertiwi Bahari (CPPrima Seafood), anak usaha PT Central Proteina Prima Tbk sebagai perusahaan berbasis boga bahari, CPPrima Seafood mengedukasi siswa sekolah dasar melalui program Ayo Makan Seafood dan kali ini dilakukan di Kota Semarang dalam rangkaian Bulan Bahasa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 4 Oktober 2024, di SD Al Azhar 29 Semarang tersebut diikuti 850 siswa. Pada kesempatan itu CPPrima Seafood menyajikan berbagai olahan ikan dan boga bahari yang dinikmati oleh siswa dan guru. Edukasi ini juga mendukung program pemerintah, Gemar Makan Ikan, yang bertujuan meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat.

"Program edukasi Ayo Makan Seafood ini bertujuan menanamkan kesadaran akan pentingnya konsumsi protein berkualitas pada anak sejak dini. Kami berharap melalui kampanye ini, anak-anak lebih memahami pentingnya gizi seimbang, khususnya protein dari ikan dan boga bahari. Kami berkomitmen mendukung program pemerintah meningkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia sebagai aset masa depan bangsa. Selain bergizi, produk kami juga lezat dan praktis, cocok sebagai hidangan sehari-hari maupun untuk camilan keluarga,” jelas Anjani Miranti, Head of Marketing CPPrima Seafood.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh sesi Guest Teacher yang diisi Sari Suwandari, Head of Product Development Center CPPrima Seafood. Sari menjelaskan pentingnya pengolahan makanan yang baik dan berbagi pengetahuan tentang proses produksi seafood dari hulu ke hilir, termasuk bagaimana menjaga kualitas produk hingga sampai ke konsumen. 

“Proses pengolahan dari perawatan udang dan ikan sebagai bahan baku berkualitas, hingga distribusinya, sangat penting agar produk tetap terjaga mutunya,” kata Sari yang menjelaskan produk Fiesta Seafood tersedia di berbagai supermarket, termasuk Prima Freshmart, Super Indo, dan gerai frozen food lainnya, sedangkan produk Shifudo tersedia di Prima Freshmart, dan gerai frozen food  melalui merek Fiesta Seafood dan Shifudo.

Setelah mendapatkan edukasi mengenai manfaat nutrisi seafood dan proses produksinya, para siswa diajak mengikuti lomba menghias Bento menggunakan produk Fiesta Seafood (seperti Crispy Shrimp Nugget, Ebi Fry, Dory Stick, Odeng, dan Siomay) dan produk Shifudo (olahan ikan yang praktis, seperti Chikuwa, Cheese Dumpling, Fish Roll, Bakso Ikan, Steamboat, dan Otak-otak Ikan). Kegiatan tersebut mengundang antusiasme siswa yang dengan kreatif merangkai bento dari berbagai produk boga bahari.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024